Polisi Tangkap Pembunuh Tukang Bangunan Di Wamena | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

NW (35) pelaku Penikaman yang menewaskan Datu Dari Padang pekerja bangunan di distrik Wouma beberapa waktu lalu NW (35) pelaku Penikaman yang menewaskan Datu Dari Padang pekerja bangunan di distrik Wouma beberapa waktu lalu

Polisi Tangkap Pembunuh Tukang Bangunan Di Wamena

Kriminal Penulis  Kamis, 17 Oktober 2019 20:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"Motif penikaman lantaran pelaku memiliki dendam pasca kerusuhan"

 

JAYAPURA - Setelah melakukan penyidikan dan penyelidikan, Satuan Reserse Kriminal Polres Jayawijaya, berhasil membekuk, pelaku penikaman yang menewaskan pekerja bangunan Deri Datu Padang (30), di Distrik Woma, Wamena.

Pelaku yang diketahui berinisial NW (35) terpaksa dihadiahi timah panas petugas lantaran saat hendak ditangkap, di tempat persembunyian, di jalan Trans Kimbi, Kampung Primaid, Kamis (17/10) dini hari pukul 02.30 WIT, pelaku berusaha melarikan diri.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menerangkan saat ini pelaku telah menjalani pemeriksaan oleh penyidik, setelah sebelumnya yang bersangkutan mendapatkan perawatan medis usai dikumpulkan.

"Pelaku sudah ditangkap dan saat ini masih menjalani proses pemeriksaan, dan nantinya pelaku akan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan," terangnya Kamis (17/10) siang.

Kata Kamal, satu orang rekannya yang turut diamankan saat penangkapan kini telah dipulangkan lantaran tidak terlihat kasus penikaman yang menewaskan pria asal Toraja, saat melihat di Distrik Woma, Sabtu (12/10) lalu.

"Ada satu rekannya yang kami amankan, namun saat dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan tidak terlibat penikam itu," jelasnya.

Ia pun menambahkan, atas perbuatannya NW dijerat pasal 338 dan pasal 170 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman penjara 15 tahun.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw ketika memberikan keterangan pers di Wamena Kabupaten Jayawijaya, menerangkan motif dari aksi pelaku yang menewaskan korban, lantara dendam.

"Dari keterangan yang saya dengar sendiri, pelaku dendam lantaran keluarganya menjadi korban saat kejadian kerusuhan Wamena beberapa waktu lalu. Tapi keterangan pelaku kami akan kembangkan lagi," tutur Kapolda.

Dibaca 61 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.