Atlet Papua Berprestasi Direkrut Jadi Anggota TNI | Pasific Pos.com

| 16 November, 2019 |

Atlet Papua Berprestasi Direkrut Jadi Anggota TNI

Headline Penulis  Kamis, 17 Oktober 2019 20:47 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Atlet Papua yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, diprioritaskan berkarier menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ketua Puslatprov KONI Papua yang juda Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XVII Cenderawasih, Brigjen TNI Irham Waroihan,S.Sos mengatakan bagi atlet-atlet Papua yang berprestasi di PON XX nanti diberikan peluang dan kesempatan untuk berkarier di TNI-AD.

“kami berikan kesempatan khusus bagi atlet Papua untuk menjadi anggota TNI-AD merupakan bentuk perhatian Kodam Cenderawasih mendukung PON XX. Bagi atlet yang berprestasi, minimal mendapat medali di PON maka diberikan kesempatan untuk masuk TNI-AD. Jadi untuk atlet yang mau masuk TNI kita silahkan dengan syarat berprestasi di PON,” ujarnya.

Sementara itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua memberikan apresiasi kepada Kodam XVII Cenderawasih yang turut mendukung program pembinaan prestasi atlet dan pelatih menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

“Atas nama Ketua Umum KONI Papua, bapak Lukas Enembe,S.IP.MH menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kodam XVII Cenderawasih yang mendukung pembinaan prestasi atlet kita menuju PON XX,” ungkap Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya.

Dia juga mengapresiasi kebijakan pimpinan Kodam Cenderawasih yang memberikan peluang dan jalur khusus bagi atlet-atlet Papua yang berprestasi di PON XX untuk berkarier menjadi Anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

“KONI apresiasi Kodam Cenderawasih karena memberikan kesempatan kepada atlet Papua yang berprestasi untuk menjadi anggota TNI. Kami sangat mendukung langkah ini,”ujar Kenius berharap peluang ini dapat menggenjot atlet dan pelatih Papua untuk meningkatkan latihan sehingga meraih prestasi terbaik pada PON XX di Tanah Papua.

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.