Pemilik Mobil Toyota Diminta Datangi Bengkel Hasjrat Abadi | Pasific Pos.com

| 16 November, 2019 |

James Siahaya memperlihatkan spare part air bag Toyota Rush . James Siahaya memperlihatkan spare part air bag Toyota Rush .

Pemilik Mobil Toyota Diminta Datangi Bengkel Hasjrat Abadi

Ekonomi & Bisnis Penulis  Kamis, 17 Oktober 2019 12:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Bagi para pemilik mobil Toyota diminta segera mendatangi bengkel Hasjrat Abadi sebagai bengkel resmi kendaraan Toyota di Papua untuk mengganti komponen yang terdapat pada air bag.

Manager Service PT Hasjrat Abadi Jayapura, James Siahaya mengatakan, pemilik mobil Toyota Yaris dan Vios produksi tahun 2006-2013, Corolla produksi tahun 2001-2013, Camry produksi tahun 2002-2004, RAV4 produksi tahun 2003-2004, NAV1 produksi tahun 2012-2013 dan Alphard produksi tahun 2010-2014 agar segera mendatangi bengkel Hasjrat Abadi Jayapura yang berada di kawasan Kelapa Dua Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

“Para pemilik mobil Toyota tersebut dengan nomor rangka tertentu saja sebaiknya segera melakukan penggantian airbag inflator karena berpotensi mengeluarkan serpihan logam saat airbag mengembang yang dapat menyebabkan cidera serius,” jelas James, Rabu (16/10/2019).

Penggantian airbag inflator, kata James, berdasarkan informasi dari Takata yang merupakan supplier pembuat airbag dan National Highway Administration (NHTSA) di Amerika.

Bagi para pemilik mobil Toyota tersebut, dapat mengecek nomor rangka mobil melalui website Toyota untuk memastikan apakah mobil miliknya termasuk yang harus diganti airbag inflatornya atau tidak.

“Caranya buka website Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc, lalu masukkan 17 digit nomor rangka kendaraan yang tertera di STNK kendaraan, setelah itu akan ada pemberitahuan apakah kendaraan tersebut salah satu mobil yang harus diganti komponennya atau tidak, jika harus mengganti, maka segera datangi bengkel resmi Toyota sesuai dengan jadwal booking,” jelas James.

Namun bagi pemilik mobil Toyota yang tidak sempat ke bengkel karena kesibukan, kata James, tehnisi bengkel akan datang ke lokasi mobil berada, jika dimungkinkan penggantian komponen airbag inflator dilakukan di tempat.

“Jadi kami lakukan sistim jemput bola, pemilik mobil sibuk, kami yang jemput untuk bawa ke bengkel, tetapi kalau tidak ingin dibawa ke bengkel, kami service di tempat kendaraan itu berada,” imbuhnya.

James mengatakan, selain mobil Toyota dimaksud, pihaknya juga meminta kepada pemilik mobil Toyota Rush produksi Desember 2017 hingga Februari 2018 untuk mengganti komponen airbag computer (ECU).

Dijelaskan, penggantian ECU airbag pada Toyota Rush disebabkan adanya potensi tirai airbag dapat mengembang secara tiba-tiba pada kondisi tertentu lantaran program komputer yang tidak sesuai.

Di Jayapura, bengkel Hasjrat Abadi Jayapura telah mengganti ECU airbag Toyota Rush untuk 80 unit mobil dari 75 unit Toyota Rush yang telah terjual.

“Penggantian ECU airbag pada Toyota Rush cukup banyak unitnya dari jumlah yang terjual di dealer Hasjrat Abadi Jayapura, karena ini komitmen Toyota terhadap pelanggan dalam berkendara, jadi mobil Toyota dari luar Jayapura tetap kita lakukan penggantian komponen secara gratis,” kata James. (Zulkifli)

Dibaca 46 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.