RRI Gelar Sarasehan Bersama Pulihkan Harmoni Papua | Pasific Pos.com

| 16 November, 2019 |

Peserta Sarasehan tampak foto bersama (dok Pendam XVII/Cend) Peserta Sarasehan tampak foto bersama (dok Pendam XVII/Cend)

RRI Gelar Sarasehan Bersama Pulihkan Harmoni Papua

Info Papua Penulis  Rabu, 16 Oktober 2019 23:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura, Radio Republik Indonesia (RRI) Jayapura menggelar Sarasehan dalam rangka memulihkan kondisi kebersamaan, keharmonisan dan gotong-royong di Papua.

Sarasehan ini mengambil Thema "Bersama Pulihkan Harmoni Papua'. Tampak hadir sebagai narasumber, Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua, beberapa pejabat daerah di Papua, tokoh masyarakat dan pemuda.

Kegiatan sarasehan ini bertujuan untuk membicarakan permasalahan yang ada di Papua serta bersama-sama mencari solusi yang terbaik untuk permasalahan tersebut.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab sebagai salah satu narasumber dalam acara tersebut menyampaikan bahwa apa yang terjadi di Papua saat ini tentunya menjadi catatan penting bagi kita semua, bagaimana cara untuk memulihkan bahkan meningkatkan situasi yang aman di Tanah Papua ini.

“Karena untuk kemajuan suatu daerah hal pertama yang harus ditingkatkan adalah keamanan di daerah tersebut, jika keamanan sudah baik, maka akan timbul kenyamanan di lingkungan masyarakat, dalam segi keamanan ini," ujar Pangdam.

Pada kesempatan ini Pangdam juga meminta semua pihak ikut berperan. "Bukan hanya kami dari TNI-Polri tetapi masyarakat harus ikut dalam memajukan keamanan di daerahnya,” ujarnya.

Selanjutnya Pangdam juga meminta kepada para pejabat daerah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakatnya dengan tujuan untuk menampung suatu aspirasi maupun kendala yang dihadapi oleh masyarakat.

“Seperti halnya kami dari Kodam XVII/Cenderawasih yang sudah menjalankan peran teritorial kepada masyarakat melalui para Babinsa Kami, dimana dalam setiap kegiatan masyarakat, Babinsa selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat, jadi kita bisa tahu apa yang menjadi kendala ataupun permasalan di Kampung atau Distrik tersebut”, ujar Pangdam.

Diakhir kegiatan sarasehan, Pangdam berkomitmen untuk menjaga situasi yang sudah harmonis. "Untuk mengatasi suatu masalah harus ada komunikasi bersama antar semua elemen, baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan semua masyarakat di daerah tersebut,” ujarnya.

Dibaca 47 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.