Urus Kartu Yang Hilang Bisa Lewat Mobile JKN | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Bismar Pakidi menunjukkan kartunya (foto:ist) Bismar Pakidi menunjukkan kartunya (foto:ist)

Urus Kartu Yang Hilang Bisa Lewat Mobile JKN

Papua Selatan Penulis  Rabu, 16 Oktober 2019 14:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kesehatan adalah sesuatu faktor yang paling penting untuk dijaga dan berharga karena sehat itu mahal, dapat menghabiskan banyak uang untuk biaya pengobatan dan lain-lain. Tubuh yang sehat dapat meringankan kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari entah itu pekerjaan maupun aktifitas lain tanpa suatu kendala. Bismar Pakidi (22) adalah peserta JKN-KIS dari segmen peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang ditemui pada hari Selasa (08/10) dikantor BPJS Kesehatan Cabang Merauke yang sedang mengisi formulir surat pernyataan Kehilangan kartu JKN-KIS.

“Maksud kedatangan saya kesini adalah untuk mencetak ulang kartu saya yang telah hilang karena saya ingin berobat di Puskesmas untuk berobat. Tadi sudah dijelaskan oleh security tentang prosedur pencetakan ulang Kartu Hilang dan telah dilayani oleh petugas BPJS Kesehatan untuk membuat kartu yang baru. Tidak susah cukup mengisi formulir surat pernyataan kehilangan dan tanda tangan,” tambahnya.

Ia juga dijelaskan tentang penggunaan aplikasi mobile JKN yang dapat diunduh dari playsote. Agar tidak khawatir lagi ketika lupa membawa kartu dan dapat mengganti fasilitas kesehatan jika ingin pindah ke Puskesmas lain tanpa harus mengantri di kantor. Dengan adanya KIS Digital dapat ditunjukkan saat berobat di Puskesmas atau di rumah sakit,”ujarnya. Bismar dan keluarganya yang telah terdaftar dalam Program JKN-KIS dan juga pernah merasakan manfaat dari program tersebut baik di FKTP maupun di FKRTL. Bagi mereka JKN-KIS adalah jaminan perlindungan kesehatan yang sangat berarti karena dengan kehadiran JKN-KIS adalah merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah negara Indonesia dalam memberikan keringanan kepada masyarakat untuk meringankan beban pembelian obat yang ditanggung sendiri dan pelayanan jasa medis baik di puskesmas maupun di rumah sakit.

“Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini sangat bagus. Saya pernah menggunakannya beberapa kali saat berobat di Puskesmas dan rujukan ke rumah sakit, dan disaat itu saya mendapatkan pelayanan secara maksimal tanpa membayar sedikitpun. Keluarga saya yang menikmati layanan program JKN-KIS ini juga merasa terbantu dan selalu berharap mendapatkan perlindungan kesehatan dari Tuhan agar tidak mudah sakit dan tidak lupa juga untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara berolah raga,”ungkapnya.

Dibaca 56 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.