Kapolres Kerahkan Perwira Jadi Irup Di 17 Sekolah | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Salah satu anggota saat menjadi Irup (foto:ist) Salah satu anggota saat menjadi Irup (foto:ist)

Kapolres Kerahkan Perwira Jadi Irup Di 17 Sekolah

Papua Selatan Penulis  Rabu, 16 Oktober 2019 14:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sebanyak 17 sekolah yang ada di Kota Merauke mendapat kejutan dengan kehadiran para perwira dari Polres Merauke untuk bertindak sebagai inspektur upacara (irup ) pada pelaksanaan upacara bendera Senin lalu. Hal tersebut dilakukan berdasarkan surat perintah Kapolres Merauke Nomor : Sprin / 60 / X / 2019 / Res Merauke tanggal 11 Oktober 2019 tentang perintah menjadi irup pada sekolah-sekolah setiap hari Senin mulai tanggal 14, 21 dan 28 Oktober 2019.

Adapun sejumlah perwira yang dikerahlan antara lain Kasat Lantas di SMA Negeri 1 Merauke, Kasat Reskrim di SMA Negeri 2 Merauke, Kanit Reskrim Polsekta di SMA Negeri 3 Merauke, Kasubag Dal Ops di SMA YPK Merauke, Kasat Polair di SMA Yohanes XXIII Merauke, Kasat Sabahar di SMA Yos Sudarso Merauke, Kasubag Humas di SMK Negeri 1 Merauke, Kaurbin ops lantas di SMK Negeri 3 Merauke, Kasat Narkoba di SMK Santo Anthonius, Kasubag Hukum di SMP Negeri 1 Merauke, Kasat Binmas di SMP Negeri 2 Merauke, Kanit Regident Lantas di SMP Gudang Arang, Kasubag Bin Ops di SMP Negeri 9 Merauke dan Kapolsek KPL di SMP Buti Merauke.

Kepala Sekolah SMA YPK Merauke, Soleman Jembormias, SPd, M.Pd menyambut positif terobosan yang dilakukan oleh jajaran Polres Merauke tersebut. Sekolah yang ia pimpin memiliki siswa sebanyak 568 orang dimana siswa putra daerah berjumlah 366 orang. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Merauke dan berharap suatu saat Kapolres dapat menjadi irup di sekolah tersebut.

Khusus di SMA YPK yang bertindak sebagai Irup adalah AKP Isak Rumboy yang dalam amanatnya menekankan beberapa hal yaitu masalah kenakalan remaja, bahaya mengkonsumsi minuman keras, dan mengisap rokok. Siswa juga diminta waspada dan melawan berita hoax atau berita bohong, jangan terpengaruh oleh provokator, jangan ikut tawuran antar pelajar. Tidak ketinggalan ia turut menginformasikan tentang pembukaan penerimaan Perwira, Bintara dan Tamtama Polri . “Bagi yang berminat silahkan mendaftar dan datang langsung ke Polres Merauke pada bagian SDM. Tugas adik-adik hanya belajar dengan rajin, jika tidak belajar dan sekolah nantinya akan menyesal di kemudian hari,”ungkapnya dengan tegas.

Dibaca 47 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.