Aprilia Tenang, Anak Lahir Sehat Berkat JKN KIS | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Aprilia Ningsih menunjukkan kartunya (foto:ist) Aprilia Ningsih menunjukkan kartunya (foto:ist)

Aprilia Tenang, Anak Lahir Sehat Berkat JKN KIS

Papua Selatan Penulis  Rabu, 16 Oktober 2019 14:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Proses persalinan menjadi momen penuh perjuangan bagi setiap ibu yang pernah merasakannya. Rasa takut, sakit, dan khawatir kerap kali terus membayang seorang ibu yang sedang diperhadapkan dengan perjuangan untuk menyelamatkan buah hatinya yang telah 9 bulan ditunggu-tunggu kehadirannya di tengah-tengah keluarga. Segala sesuatu yang berkaitan dengan bayi pasti akan memberikan kenangan manis dan keistimewaan tersendiri bagi seorang ibu yang melahirkan bayinya.

Aprilia Ningsih (29) adalah seorang pemegang kartu JKN-KIS dari peserta PBI yang turut merasakan manfaat dari pengelolaan program JKN-KIS guna memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi keluarganya. Saat ditemui tim Jamkesnews pada hari Selasa (8/10) di kediamannya, Aprilia kemudian mengungkapkan bahwa pernah memanfaatkan kartu JKN-KIS. “Saya sudah merasakan manfaat dari kartu JKN-KIS ini untuk berobat di Puskesmas Kuprik dan Rumah Sakit Umum Daerah untuk melakukan operasi saat melahirkan. Setibanya disana saya langsung mendapatkan perawatan intensif dari perawat disana. Dan syukurnya saya tidak dipungut biaya apapun selama perawatan karena semua biaya sudah ditanggung oleh Program JKN-KIS,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa manfaat yang diperoleh dari kartu ini dapat dirasakan oleh banyak orang. “Syukur anak saya bisa lahir dengan sehat tanpa kekurangan suatu apapun dan itu merupakan rezeki yang tak ternilai harganya ditambah dengan adanya program JKN-KIS yang sangat kami rasakan dan meringankan beban kami dalam hal biaya," kata dia.

Aprilia menambahkan, petugas rumah sakit sangat ramah dalam memberikan pelayanan kepadanya dan melayani dengan segenap hati ketika menjalani persalinan sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik. "Mengingat kebutuhan kami yang sangat besar, sedangkan biaya kesehatan dan hidup sehari-hari juga terbilang sangat mahal dan pekerjaan suami saya pun tidak tetap sehingga kami harus mengatur keuangan.

Kami berjualan disini dengan penghasilan yang tidak tetap dan untungnya dengan program ini kami terbantu dalam penjaminan kesehatan sehingga semuanya dipermudah,”tambahnya. Menurut Aprilia, anaknya pernah menggunakan kartu ini untuk berobat di Puskesmas dan tidak ada perbedaan pelayanan disana, baik itu yang membayar iuran perbulan maupun yang ditanggung pemerintah asalkan peserta mengikuti aturan semua sudah pasti terjamin.

Dibaca 41 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.