Dr. Alimuddin: Kehadiran Granat, Bagian Dari Upaya Bangun SDM | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Merauke, Dr.H.Ahmad Alimuddin, SH, Mkn (foto:iis) Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Merauke, Dr.H.Ahmad Alimuddin, SH, Mkn (foto:iis)

Dr. Alimuddin: Kehadiran Granat, Bagian Dari Upaya Bangun SDM

Papua Selatan Penulis  Rabu, 16 Oktober 2019 14:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Merauke, Dr.H.Ahmad Alimuddin, SH, Mkn mengemukakan bahwa kehadiran Granat di Kabupaten Merauke adalah bagian dari upaya membangun SDM mengingat Merauke saat ini sudah menjadi pintu masuk peredaran narkoba. Menurut informasi Merauke menjadi awal pintu masuk peredaran barang haram tersebut yang selanjutnya akan didistribusikan ke sejumlah kabupaten penyangga di Asmat, Boven Digoel dan Mappi. Oleh sebab itu pihaknya menilai keberadaan Granat sangat penting dan wajib hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Kehadiran Granat diharapkan dapat menjaga, melindungi dan memberikan pencerahan kepada masyarakat sekaligus memberikan informasi kepada aparat hukum untuk bisa mencegah peredaran narkoba,”jelasnya pada pelantikan pengurus DPC Granat Kabupaten Merauke masa bakti 2019-2024 di auditorium kantor bupati belum lama ini. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan digelar Raker selaras dengan keinginan pihak Granat Provinsi dimana Granat Merauke perlu menyusun program kerja yang benar-benar tepat sasaran.

Salah satunya mengadakan sosialisasi di sejumlah sekolah, baik tingkat SMP, SMA hingga di lingkup perguruan tinggi. Masyarakat yang ada di kampung-kampung juga akan menjadi sasaran sosialisasi dan ini sangat penting dilakukan karena narkoba sudah beredar dalam berbagai bentuk dan jenis. Misalnya saja dalam bentuk permen dan mudah sekali disebarkan karena banyak masyarakat yang tidak mengetahui. Dampaknya sangat berbahaya bagi anak-anak karena mereka bisa kecanduan dalam jangka waktu tertentu dan akan terus mencari permen tersebut.

Pria yang juga berprofesi sebagai notaris ini menambahkan, Granat juga berperan membantu Pemda karena pihak pemerintah sendiri tengah gencar menggalakkan berbagai upaya dan gerakan yang bertujuan untuk melindungi masyarakat. “Kami sangat berharap dukungan moril dan materil dari Pemda sehingga dapat menunjang kelancaran program yang ada. Kami dalam bergerak juga tidak akan keluar jalur namun tetap tertib mengikuti koridor hukum, mengumpulkan data dan menindak lanjuti kepada aparat hukum sebagai pihak yang lebih berkompeten,”tegasnya. Ia juga meminta seluruh pengurus untuk selalu berpedoman pada tiga hal, yaitu melakukan pengamatan sebagai langkah awal, menganalis dan setelah itu baru action. Ketiga hal ini wajib diperhatikan sehingga dalam bertindak para pengurus bisa lebih detil dan berhati-hati. Pihaknya juga mengharapkan bimbingan dan dorongan agar Granat dapat tetap eksis dalam mendorong upaya penolakan narkoba di daerah ini.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX