Mengantisipasi Komplain, Pihak Hotel Diminta Tidak Terima Uang Muka Dari Kontingen | Pasific Pos.com

| 16 November, 2019 |

konferensi pres Bidang III PB PON XX tahun 2020 Papua di kantor Koni Mimika konferensi pres Bidang III PB PON XX tahun 2020 Papua di kantor Koni Mimika

Mengantisipasi Komplain, Pihak Hotel Diminta Tidak Terima Uang Muka Dari Kontingen

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 15 Oktober 2019 20:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Ketua Bidang III PB PON XX tahun 2020 yang juga selaku kepala Dinas Perkebunan Provinsi Papua John Nahumury mengharapkan kepada Sub PB PON Kluster Mimika untuk mengantisipasi dan mencegah adanya pemesanan hotel yang disertai dengan pembayaran uang muka sebagai tanda jadi kepada pihak hotel untuk menampung kontingen tertentu karena akan mengakibatkan kecemburuan antar kontingen.

Justru sebaliknya, pembagian hotel sepenuhnya akan diurus oleh pihak PB PON, berdasarkan cabang olahraga dan jarak venue. Hal tersebut dilakukan agar akses dari hotel ke venue tidak terlalu jauh.

"Juga tidak ada kontingen yang kasih uang muka dan itu tidak boleh karena penempatan atlet itu berdasarkan cabor. Karena hotel yang ada di Mimika ini terbatas, jangan sampai ada kontingen yang dapat hotel kurang baik nanti panitia di komplain," kata John Nahumury dalam konferensi pres di Sekretariat PB PON Sub Mimika, Selasa (15/10).

Ia menjelaskan, nantinya data penggunaan kamar pada hotel-hotel di Mimika akan diberikan kepada bidang TIK untuk memasukkannya di Sistem Informasi Managemen (SIM) Versi 4.0 PB, sehingga bisa diakses check in dan check out, serta sisa kamar yang tidak terpakai.

Hal tersebut dilakukan guna memantau pemesanan hotel oleh kontingen-kontingen.

"Data ini akan kita masukkan kedalam Sistem Informasi Managemen supaya kita bisa mengecek kapan masuk, kapan keluar dan sisa kamarnya berapa," jelasnya.

Diketahui, dari hasil pertemuan telah di putuskan dan ditetapkan sebanyak 37 cabor dari 47 cabor, yang mana dari 37 cabor tersebut 9 cabor akan dipertandingkan di Mimika, Aerosport, atletik, bola tangan, futsal, biliar, panjat tebing, yudo, Tarung Drajat, bola basket. (Ricky)

Dibaca 62 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.