Sosok Yacob Nainggolan Di Mata Karyawan, ‘Dikenal Profesional Dan Banyak Beri Bimbingan’ | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Para karyawan saat mengikuti acara (foto:iis) Para karyawan saat mengikuti acara (foto:iis)

Sosok Yacob Nainggolan Di Mata Karyawan, ‘Dikenal Profesional Dan Banyak Beri Bimbingan’

Papua Selatan Penulis  Selasa, 15 Oktober 2019 12:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Suasana haru nampak menyelimuti acara lepas sambut antara karyawan Swiss-Belhotel Merauke dengan eks General Manager, Yacob Nainggolan yang berlangsung Senin lalu. Keharuan jelas terlihat ketika beberapa karyawan menyampaikan kesan-kesan terhadap sosok kepemimpinan pria berdarah Batak tersebut dan rata-rata menilai bahwa beliau adalah sosok pemimpin yang patut mendapat apresiasi. Nampaknya selama memimpin hotel bertaraf internasional ini, Yacob Nainggolan mampu meninggalkan kesan yang baik kepada seluruh karyawan sehingga momen perpisahan siang itu menjadi momen yang benar-benar berharga dan penuh rasa haru.

Bahkan beberapa karyawan tidak dapat menahan air mata ketika diminta untuk menyampaikan sepatah kata di hadapan mantan pimpinan mereka itu. Seperti yang diungkapkan oleh Judith Kristianti yang selama ini menjadi Sekretaris General Manager bahwa Yacob Nainggolan adalah sosok pimpinan yang sangat baik dan berharap di tempat tugas yang baru mantan pimpinannya itu dapat meraih sukses. Sementara itu Ilham Basri selaku FOM Swiss-Belhotel menyampaikan terima kasih atas bimbingan yang telah diberikan oleh Yacob Nainggolan selama ini.

Terlebih lagi dirinya bisa bergabung dengan Swiss-Belhotel Merauke juga berkat rekomendasi dari beliau. Oleh sebab itu ia tidak akan pernah melupakan jasa dan kesempatan yang telah diberikan oleh mantan general managernya itu. Beda halnya dengan pendapat Austin, salah satu staf HRD yang mengakui banyak mendapat pengalaman berharga selama bekerja di bawah kepemimpinan Yacob Nainggolan karena banyak hal yang bisa ia ketahui. “Terima kasih pak atas kesabaran bimbingan selama ini, semoga bapak selalu sehat dan sukses di tempat tugas yang baru. Berkat bimbingan bapak, saya yang awalnya tidak tahu apa-apa sekarang menjadi tahu banyak hal,”ujarnya sambil sesekali mengusap airmata.

Kesan mendalam juga turut disampaikan oleh salah seorang karyawan putra daerah, Kanisius yang sangat berterima kasih atas bimbingan yang ia peroleh selama ini. Pria asli Papua yang bekerja di bagian house keeping ini juga mengharapkan agar mantan pimpinannya itu dapat meraih kesuksesan dan menularkan hal-hal positif kepada karyawan yang ada di tempat tugas baru. Hal senada juga disampaikan oleh Sales and Marketing Manager, Feri Iswahyudi yang mengakui banyak hal positif yang ia ambil selama bekerja dengan Yacob Nainggolan dalam kurun waktu dua tahun terakhir. ‘Dua tahun bekerja dengan bapak saya benar-benar terkesan karena banyak ilmu yang saya dapat dan saya berjanji akan terus belajar. Semoga bapak selalu sukses dan kepada general manager yang baru, selamat datang dan bergabung dengan Swiss-Belhotel Merauke,”ujar Feri.

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.