BEM Unmus Buka Posko Peduli Nduga | Pasific Pos.com

| 16 November, 2019 |

Menteri Luar Negeri BEM KM UNMUS, Josua Boby (foto:iis) Menteri Luar Negeri BEM KM UNMUS, Josua Boby (foto:iis)

BEM Unmus Buka Posko Peduli Nduga

Papua Selatan Penulis  Selasa, 15 Oktober 2019 12:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepedulian turut ditunjukkan oleh mahasiswa Unmus yang tergabung dalam wadah BEM KM UNMUS untuk membantu saudara-saudara warga Papua yang ada di Nduga. Oleh sebab itu BEM telah membuka Posko Peduli Nduga yang dalam hal ini bertempat di Sekretariat BEM langsung sejak 11 Oktober lalu. Batas waktu penggalangan bantuan terhitung sejak 11-21 Oktober mendatang dan bagi pihak-pihak yang ingin menyumbang dapat menghubungi nomor telepon:0813 4420 4268 (Kria Matuan) dan 0822 4853 0005 (Ronny Rumboy selaku Presiden BEM).

Menteri Luar Negeri BEM KM UNMUS, Josua Boby saat ditemui ARAFURA News di posko belum lama ini mengemukakan bahwa masyarakat pengungsi yang ada di Nduga membutuhkan perhatian khususnya kaum perempuan dan anak-anak yang mengungsi ke tengah hutan. Pihak BEM nantinya akan menyalurkan bantuan tersebut ke Nduga melalui link yang sudah ada, yakni pihak Gereja Kingmi. “Kami sangat mengharapkan semua pihak dapat membantu warga di sana, sekecil apapun atau besar sama sekali bukan ukuran karena berapapun yang diberikan akan sangat berarti bagi mereka,”jelasnya.

Lebih lanjut ia mengemukakan, bantuk bantuan tidak dibatasi, masyarakat dapat menyumbang dana, pakaian layak pakai maupun bahan makanan. Untuk menginformasikan tentang penggalangan bantuan ini, BEM UNMUS telah berkoordinasi dengan sejumlah basis pemuda dan mahasiswa yang ada di Merauke lewat organisasi masing-masing, Himadi, Himpunan Mahasiswa Asmat, GMKI, HMI, PMII, PMKRI dan lain sebagainya. “Kami berharap semua pihak dapat memberikan perhatian akan hal ini karena para pengungsi Nduga juga saudara kita. Kontribusi dari Pemda juga sangat dibutuhkan untuk sama-sama membantu kami peduli pengungsi Nduga,”pungkasnya.

Dibaca 312 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.