Kembali Serahkan Bantuan, Wujud Komitmen Sebagai Wakil Rakyat | Pasific Pos.com

| 20 January, 2020 |

Anggota DPR RI H. Sulaeman L.Hamzah saat menyerahkan bantuan (foto:iis) Anggota DPR RI H. Sulaeman L.Hamzah saat menyerahkan bantuan (foto:iis)

Kembali Serahkan Bantuan, Wujud Komitmen Sebagai Wakil Rakyat

Papua Selatan Penulis  Selasa, 15 Oktober 2019 12:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, H. Sulaeman L.Hamzah kembali menyerahkan sejumlah bantuan alat pertanian kepada petani Merauke yang berlangsung Senin lalu di UPT Pertanian. Adapun peralatan yang diserahkan berupa pompa air, power powerthreser multiguna dan pemipil jagung. H. Sulaeman L.Hamzah menyampaikan bahwa kolaborasi di Kabupaten Merauke sangat luar biasa tanpa ada perbedaan satu sama lain sehingga kondisi yang ada tetap aman hingga saat ini. Begitu pula kehadiran semua pihak pada penyerahan bantuan kali ini, semua berkumpul dalam satu kesatuan hati dan hasil yang didapatkan sekarang berupa teknologi yang dibawa dari luar untuk terwujudnya pertanian yang moderen.

Kabupaten Merauke menjadi salah satu kabupaten yang selalu ia banggakan karena masyarakat asli di sini juga sudah memiliki sawah berhektar-hektar dan kemajuan ini patut dicontoh oleh daerah lain. “Saya rasa jika semua orang berkomitmen membantu pembangunan pertanian di Papua maka kita bisa menjadi lumbung pangan nasional. Memang butuh waktu yang cukup panjang karena banyak yang perlu dibudidayakan khususnya pangan-pangan lokal. Namun kita kerja bukan hanya untuk kita saja tetapi untuk anak cucu kelak yang akan menikmati,”ujarnya.

Pihaknya tetap berkomitmen untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat dan petani yang ada di Merauke karena harapan lumbung pangan ke depan ada di daerah ini. Lebih lanjut ia mengungkapkan, berbagai persoalan yang dihadapi petani secara bertahap mulai teratasi dan diharapkan untuk persoalan beras juga dapat diselesaikan khususnya untuk masalah pasar. Sebab segi pemasaran menjadi hal penting agar dapat menunjang kesejahteraan petani dan harga yang ada juga harus sesuai harga standar.

Sementara itu Esebius Basik Basik salah satu tokoh masyarakat Kampung Wasur mewakili kelompok tani menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang telah ditunjukkan oleh Sulaeman L.Hamzah dimana saat melakukan reses di Wasur banyak mendengarkan keluh kesah dari warga. Salah satunya memberikan bantuan peralatan yang memang masih sangat dibutuhkan oleh para warga dan sudah direalisasikan saat ini. Pada kesempatan itu juga, Anggota DPRD Provinsi Papua terpilih Fauzun Nihayah, MH mengemukakan bahwa dirinya selama melaksanakan kampanye banyak bertemu dengan masyarakat dan petani di lapangan secara langsung sehingga sangat memahami permasalahan yang dihadapi. Begitu pula untuk H.Sulaeman Hamzah sebagai wakil rakyat di DPR RI dari Dapil Papua memiliki komitmen yang besar untuk terus memperjuangkan kepentingan petani.

Dirinyapun secara rutin menyampaikan kepada beliau apa saja yang menjadi kebutuhan petani dan sebagai Kepala Rumah Aspirasi, Fauzun banyak menerima keluh kesah warga dan berupaya untuk mencari solusi bersama. Termasuk soal beras yang hingga saat ini masih menjadi permasalahan yang sering disampaikan petani sehingga Sulaeman Hamzah berinisiatif mengumpulkan semua pihak terkait guna membahas persoalan tersebut. “Inilah manfaat dari kehadiran Rumah Aspirasi guna menampung semua kepentingan yang ada dan sudah menjadi komitmen bersama. “Sebab kami tidak hadir hanya pada saat masa kampanye namun kami tetap berkomitmen dengan kemampuan yang kami miliki setiap saat.

Oleh sebab itu kami menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan sehingga dapat dipercaya dan mohon doa agar kami dapat bekerja dengan lebih baik dalam membantu kepentingan masyarakat,”harapnya. Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke, Edi Santosa menyampaikan bahwa kedatangan Sulaeman Hamzah selalu membawa berkah bagi masyarakat khususnya para petani dan menjadi bukti nyata bahwa beliau mempunyai komitmen kuat untuk mensukseskan pembangunan pertanian.

“Oleh sebab itu mari kita selalu mendoakan beliau agar tetap sehat dan dapat membantu masyarakat petani hingga 5 tahun ke depan, begitu pula untuk Ibu Fauzun diharapkan dapat menyampaikan suara kita di tingkat provinsi serta para wakil rakyat lainnya yang ada di kabupaten,”harap Edi. Ia menjelaskan, kegiatan petani di Kabupaten Merauke betul-betul mendapatkan dorongan dari para wakil rakyat dan sudah sangat banyak peralatan pertanian yang diterima. Sepanjang ada komitmen kuat untuk membangun pertanian di daerah ini maka bukan tidak mungkin kebutuhan alat akan dapat terpenuhi. Ia meminta alat yang ada dapat dirawat dengan baik dan tidak boleh meremehkan soal perawatannya sehingga dapat memiliki umur ekonomi yang panjang.

Dibaca 59 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik