Lahan Masih Dibiarkan Kosong, ‘Satgas TMMD Ajak Warga Bercocok Tanam’ | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Satgas saat mengajarkan warga bercocok tanam (foto:ist) Satgas saat mengajarkan warga bercocok tanam (foto:ist)

Lahan Masih Dibiarkan Kosong, ‘Satgas TMMD Ajak Warga Bercocok Tanam’

Papua Selatan Penulis  Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bertempat di pekarangan belakang rumah salah seorang warga Kampung Kogir, Albertus Kogir, 5 orang anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke dipimpin Serda M. Imron mengajari warga untuk bercocok tanam Kamis lalu. Menurut Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P.pada saat mengikuti upacara pembukaan TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke di Kampung Kogir pada 2 Oktober 2019 lalu, memang masih banyak pekarangan warga yang dibiarkan kosong dan tidak ditanami apapun.

Padahal kalau dilihat dari kultur tanahnya cukup bagus sehingga ia berharap ke depan, Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke di sela-sela kesibukannya juga harus bisa mengajak dan mengajari warga Kampung Kogir bercocok tanam berbagai macam sayuran. Serda M. Imron juga membenarkan yang disampaikan Dandim selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke bahwa masih banyaknya lahan pekarangan warga Kampung Kogir yang masih kosong dan tidak ditanami apapun. “Padahal bisa dibilang tanahnya cukup bagus untuk bercocok tanam. Melihat kondisi seperti itu, kami memberikan pengetahuan dan bimbingan serta mengajak warga Kampung Kogir memanfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumahnya untuk ditanami berbagai macam sayuran seperti cabai, terong, tomat dan ubi,”jelas Serda Imron.

Dengan memiliki pengetahuan yang cukup diharapkan warga Kampung Kogir ke depannya dapat mengembangkan usaha dengan bercocok tanam sehingga dapat menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Kegiatan bercocok tanam tersebut turut dihadiri Sekretaris Kampung Kogir Andi Amuare, Kaur Pemerintahan Kampung Kogir, GasparAmaru dan anggota Linmas Kampung Kogir, JuvenAmuare.

Dibaca 46 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.