Warga Dan Satgas TMMD Gotong Royong Bersihkan Lapangan | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Para personil dan warga saat membersihkan lapangan (foto:ist) Para personil dan warga saat membersihkan lapangan (foto:ist)

Warga Dan Satgas TMMD Gotong Royong Bersihkan Lapangan

Papua Selatan Penulis  Minggu, 13 Oktober 2019 23:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Danki Satgas TMMD Lettu Inf Antonius Kalambia bersama masyarakat Kampung Kogir Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi melaksanakan karya bakti membersihkan lapangan Kampung Kogir belum lama ini. Pada kesempatan tersebut Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan bahwa kondisi lapangan yang ada di Kampung Kogir kurang begitu layak karena masih banyak ditumbuhi berbagai macam rumput liar seperti ilalang dan sejenisnya.

Melihat kondisi seperti itu, ia beserta beberapa orang anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke dan masyarakat Kogir secara bersama-sama melaksanakan karya bakti membersihkan rumput ilalang dan akar-akar tumbuhan keras yang ada di lapangan tersebut. ”Kalau kondisi lapangan tersebut bagus tentunya bisa dipakai untuk berbagai macam kegiatan seperti bola kaki, bola volly dan kegiatan-kegiatan positif lainnya,”jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan ini juga merupakan arahan dari Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke bahwa keberadaan Satgas TMMD di Kampung Kogir selain membangun juga melakukan kegiatan non fisik dan salah satunya karya bakti bersama masyarakat seperti yang sekarang dilakukan. ”Terima kasih banyak kepada Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke, yang sudah membantu. Selain membangun, mereka juga peduli terhadap kondisi lingkungan Kampung Kogir dengan mengajak warga melaksanakan karya bakti membersihkan lapangan kampung. Kami juga merasa senang kalau kondisi lapangan selalu bersih sehingga setiap sore anak-anak bisa bermain dan berolah raga,”ujar Andi Amuare selaku Sekretaris Kampung Kogir.

Dibaca 37 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.