Disdik Siap Benahi Kekurangan Fasilitas Pendidikan | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Tedd J. Mokay, S.Sos, M.Si Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Tedd J. Mokay, S.Sos, M.Si

Disdik Siap Benahi Kekurangan Fasilitas Pendidikan

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 13 Oktober 2019 22:32 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jayapura menyakan siap membenahi semua fasilitas penunjang pendidikan. Baik, fasilitas berupa infrastruktur bangunan tetapi juga fasilitas penunjang lainya seperti meja dan kursi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Tedd J. Mokay, S.Sos, M.Si saat ditemui media ini di ruang tamu VIP Bupati Jayapura, Jumaat (11/10) mengiyakan, jika dibeberapa sekolah terjadi kekurangan fasilitas penunjang proses belajar mengajar.

“Kendati ada kekurangan fasilitas, tetapi pendidikan di Kabupaten Jayapura terus mengalami kemajuan. Ini terlihat dengan torehan sejumlah prestasi di bidan pendidikan selama ini,” ujar pria yang pernah menjabat pimpinan OPD di sejumlah OPD di Kabupaten Jayapura ini.

Dirinya menadaskan, kekurangan fasilitas tersebut tidak hanya di temuai di kawasan pinggiran dan terpencil tetapi hampir merata dari sekolah-sekolah di perkotaan sampai ke pelosok daerah ini.

Menurutnya, kekurangan fasilitas tersebut sedikitpun tidak mengganggu jalannya pendididan di Kabupten Jayapura. Sebab bagi pihaknya, sekolah adalah satu-satunya jalan untuk menciptakan generasi unggul di Kabupaten Jayapura di waktu mendatang.

Dikatakan, Kabupaten Jayapura sebagai kabupaten induk di Papua harus menjadi contoh dan teladan bagi daerah lain di Papua. Selain itu, di era keterbukaan ini, persaiangan sangat ketat sehingga memaksa sekolah harus bersaing walau dalam kondisi keterbatasan.

“Kedepan kami akan serius memberikan perhatian kepada sekolah-sekolah, karena pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Jayapura merupakan salah satu tujuan dari pembanguan daerah yang termuat dalam salah satu visi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura yakni, Jayapura yang cerdas dan berjati diri,” pungkasnya.

Ditambahkan, penataaan pendidikan di Kabupaten Jayapura akan dilakukan secara merata. Baik sekolah-sekolah yang ada di perkotaan tetapi juga sekolah-sekolah yang berada di daerah pinggiran hingga daerah terisolir agar kesetaraan dalam dunia pendidikan dapat dinyatakan.

Dibaca 51 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.