203 Orang Dilantik Untuk Jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas | Pasific Pos.com

| 16 November, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat melantik 200 lebih kepada sekolah, guru kelas dan pengawas  pendidikan di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Jumaat (11/10) pagi. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat melantik 200 lebih kepada sekolah, guru kelas dan pengawas pendidikan di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Jumaat (11/10) pagi.

203 Orang Dilantik Untuk Jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 13 Oktober 2019 22:29 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Sebanyak 203 Orang telah dilantik oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si kedalam jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di semua sekolah pendidikan dasar di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Jayapura.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Jumaat (11/10) pagi yang disaksikan oleh ratusan sanak keluar dari pejabat yang dilantik dan acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Jayapura bersama sejumlah kepada OPD dan Kapolres Jayapura.

Prosesi pelantikan berlangsung dalam suasana haru dan bangga, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati terkait pemberhentian pejabat lama dan pengangkatan pejabat baru ke atas jabatan kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Adapun 203 orang yang dilantik tersebut terbagi, tingkat sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) sebanyak, 36 orang. Tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak, 124 orang. Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak, 37 orang dan sebagai pengawas sekolah sebanyak, 6 orang sehingga total, 203 orang.

Bupati Jayapura dalam sambutannya mengatakan, sesuai amanat pasal 3 peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 28 tahun 2010 menjelaskan bahwa kepala dinas pendidikan kabupaten sesuai dengan kewenangannya menyiapkan calon kepala sekola berdasarkan proyeksi kebutuhan dua tahun yang akan datang.
Dikatakan, berdasarkan ketentuan tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura telah menyaipkan calon kelapa sekolah berdasarkan proyeksi kebutuhan yang akan datang. Pengangkatan dan pemberhentian kepala sekolah ini telah dikaji secara mendalam oleh Baperjakat.

“Beban kerja kepala sekolah sepenuhnya untuk melaksanakan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan,dan supervisi kepada guru dan tenaga pendidikan, semoga kepala sekolah mampu menjalankan benan kerjanya dengan baik untuk kemajuan sekolah,” tandasnya.

Bupati menerangkan, kepala sekolah tidak dibebani tugas pembelajaran walaupun dalam keadaan tertentu dapat melaksanakan tugas pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan guru pada suatu sekolah. Hal tersebut dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memimpin dan mengelola sekolah sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan.

“Bekerjalah dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kinerja kepada sekolah akan dievaluasi setiap tahunnya meliputi komponen tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi kepada guru dan tenaga pendidikan. Sebab itu, bekerjalan dengan baik dan benar berdasarkan keterpanggilan hati,” imbuhnya.

Dibaca 100 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.