Pulang Kerja, Tukang Bangunan Tewas di Tikam Orang Tak d Dikenal Di Wamena | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes pol AM.Kamal Kabid Humas Polda Papua, Kombes pol AM.Kamal

Pulang Kerja, Tukang Bangunan Tewas di Tikam Orang Tak d Dikenal Di Wamena

Kriminal Penulis  Minggu, 13 Oktober 2019 22:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Deri Datu Padang, Seorang buruh bangunan asal Toraja tewas ditikam orang tidak dikenal saat melintas di Distrik Woma, Kota Wamena, Kabuapten Jayawijaya, Papua, Sabtu (12/10) lalu.

Nyawa Deri tidak tertolong saat perjalanan ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan medis, akibat luka tusuk pada bagian perut kanan.

Data yang dihimpun, kejadian naas itu terjadi ketika, korban Deri bersama empat orang rekannya hendak pulang kerja dengan berkendara motor. Setibanya di kawasan Distrik Woma, dua orang tak dikenal menghadang iringan motor. Sesaat itu, pelaku menusuk Deri Datu yang diboncengan dengan rekannya Simon. Seketika itu pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes pol AM.Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Dia pun menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa yang menimpa salah satu warga Toraja.

“Iya betul. Saya turut berduka cita karena korban ini masyarakat Toraja yang mana baru pulang bekerja dari arah Woma. Mereka dihadang kemudian ditusuk, seperti itu,” kata Kamal.

Ia menegaskan, pihaknya masih berupaya mencari pelaku penusukan.dimana saat ini anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Jayawijaya telah melakukan penyidikan dan penyelidikan untuk mengungkap pelaku penikaman Deri Datu Padang.

“Kami belum tahu pelakunya, namun kami berupaya segera mengungkap dari Reskrim kami kerahkan siapa pelaku-pelaku ini,” tegas Kamal.

Pascapenusukan warga Toraja, Bupati Jayawijaya John R Banua langsung menggelar pertemuan di Gedung Tongkonan Jayawijaya, Sabtu malam. Pertemuan itu juga dihadiri tokoh masyarakat Toraja serta seluruh warga Toraja di Wamena.

Saat ini Kapolda Papua Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw bersama Pangdam Kodam XVII Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab telah berada di Wamena untuk mengecek lebih lanjut tindak kriminal yang menimpa salah satu warga Toraja. Sementara jenazah Deri Datu telah disemayamkan di Rumah Adat Masyarakat Toraja, sejak semalam.

Dibaca 77 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX