Sambangi Waropen, Apa Yang Ingin Dilakukan Menteri Yohana? | Pasific Pos.com

| 21 October, 2019 |

Menteri PPPA Prof. Yohana S Yembise, saat disambut Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Waropen, di Dermaga Sanggei, Rabu (9/10) kemarin. Menteri PPPA Prof. Yohana S Yembise, saat disambut Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Waropen, di Dermaga Sanggei, Rabu (9/10) kemarin.

Sambangi Waropen, Apa Yang Ingin Dilakukan Menteri Yohana?

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 10 Oktober 2019 15:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

BOTAWA-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. Yohana Susana Yembise, berkesempatan menyambangi Kabupaten Waropen, Rabu (9/10) kemarin. Menteri disambut dengan hangat setelah melalui perjalanan tiga kali transit dari Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, menuju Makassar, transit di Biak, menuju ke Serui, dan menggunakan speed boat ke Kabupaten Waropen.

Kedatangan Menteri Yohana ini didampingi Sekretaris Kementrian PPPA Pribudiantara Nur Sitepu, Asisten Deputi kesetaraan gender, bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan keluarga Budi Mardaya, Kepala Bagian Humas Ratna Onei Cholitah, Kepala Bidang kesetaraan gender dalam Pendidikan Ratih Rachmawati. Rombongan disambut di Dermaga Kali Sanggei bersama unsur pemerintah dan masyarakat, tokoh perempuan dan anak, dipimpin Bupati melalui Wakil Bupati Hendrik Wonatorei.

Rombongan yang tiba pukul 11:00 WIT disambut prosesi Adat pengalungan noken dan injak piring. Tampak juga Dandim 1709/YW Letkol Inf Leon Pangaribuan turut mendampingi rombongan dari Kabupaten-kabupaten Kepulauan Yapen. Dilanjutkan kegiatan ramah tamah.

Kunjungan kali ini dalam rangka penamatan Sekolah Perempuan Waropen angkatan ke - 1 (pertama) dan pengukuhan Forum Anak Waropen yang akan dilaksanakan pada kamis (10/10/2019) besok. Mentri didampingi Sekretaris Kementrian PPPA Pribudiantara Nur Sitepu, Asisten Deputi kesetaraan gender, bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan keluarga Budi Mardaya, Kepala Bagian Humas Ratna Onei Cholitah, Kepala Bidang kesetaraan gender dalam Pendidikan Ratih Rachmawati.

Wakil Bupati Hendrik juga menyinggung pentingnya peranan perempuan dalam keluarga maupun dibidang pemerintahan, dengan adanya Sekolah Perempuan di kabupaten Waropen nantinya perempuan Waropen memiliki sumberdaya manusia yang unggul.

"Begitu strategis perempuan, Waropen beruntung sekali ini punya Sekolah Perempuan, jadi nantinya perempuan waropen memiliki SDM unggul," papar Hendrik.

Sementara itu, Menteri Yohana menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan masyarakat, ia mengaku dalam kunjungannya yang keduakali ke negeri Seribu bakau tersebut mengisah kesan pada saat kunjuan tahun 2017 lalu.

Sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan yang akan melakukan penamatan Sekolah Perempuan Waropen ke-1 Yosana berharap siswa tersebut sebagai tolak ukur pergerakan Perempuan Papua akan lebih maju.

"Dengan adanya pengukuhan atau pelantikan dari wisudawati maka ini akan tolak ukur dimana pergerakan di tanah Papua kita maju, kita mulai dari Waropen," ujarnya

Ia menegaskan bahwa Sekolah Perempuan Waropen akan menjadi model yang nantinya akan diterapkan di daerah lain khususnya Provinsi Papua. (il).

Dibaca 34 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.