ASN Pemkab Tolikara Diimbau Kembali ke Tempat Tugas | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Sekda Kabupaten Tolikara, Anton Warkawani, SE Sekda Kabupaten Tolikara, Anton Warkawani, SE

ASN Pemkab Tolikara Diimbau Kembali ke Tempat Tugas

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 09 Oktober 2019 19:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Karubaga,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tolikara Anton Warkawani, SE minta seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemkab Tolikara hingga kini masih berada di luar Tolikara maupun pergi ke kampung di distrik masing – masing di seluruh pelosok Tolikara semenjak kerusuhan di Wamena diminta segera kembali ke Karubaga, guna melaksanakan Tugas dan tagungjawabnya di kantor masing – masing.

Apabila para ASN tidak menghindahkan himbauan ini, ASN yang bersangkutan siap menerima sanksi sesuai aturan kepegawaian.

Karena situasi di daerah Tolikara hingga kini kondusif dan aman, semua aktifitas perkantoran dan perekonomian serta pendidikan hingga pelayanan kesehatan berjalan sebagaimana biasanya.

“Saya himbau seluruh ASN Pemkab Tolikara meniggalkan tugas, saat ini berada di luar Tolikara dan juga pergi tinggal ke kampung di distrik seluruh Tolikara diminta kembali ke karubaga untuk melaksanakan tupoksi di kantor masing – masing”. Tegas Sekda Anton Warkawani, Rabu (9/10/2019).

Menurutnya, sesuai aturan kepegawaian, apabila ASN tidak menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara, apa lagi terindikasi melakukan KKN, ASN bersangkutan siap menerima sanksi.

"Yang pasti kalau tidak melaksanakan tugas tentu sejumlah sanksi kepegawaian siap diterima sesuai dengan tingkat indisipliner ASN dimulai dari sanksi ringan hingga sagsi berat. Sanksi ringan berupa administrasi dan penahanan hak – hak hingga sanksi berat seperti pemberhentian atau pemecatatan ASN tidak dengan hormat," tegasnya.

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.