TNI POLRI Patroli Berjalan Kaki | Pasific Pos.com

| 21 November, 2019 |

Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, S.Sos,M.Si saat memimpin patroli (foto:ist) Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, S.Sos,M.Si saat memimpin patroli (foto:ist)

TNI POLRI Patroli Berjalan Kaki

Papua Selatan Penulis  Selasa, 08 Oktober 2019 15:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Guna menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Merauke maka ,Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si,didampingi Kasat Sabhara AKP Theodorus Tawaru,SH dan Kasat Binmas AKP

Horas Nababan memimpin sejumlah personil Kodim 1707, Yonmarhanlan XI dan Brimob Polda Riau BKO Polres Merauke melakukan patroli jalan kaki kemarin. Sebanyak 120 personil gabungan TNI – Polri dengan penuh semangat berjalan bersama dan berseragam lengkap mulai dari Mako Polres Merauke hingga memutari Kota Merauke.

Kabag ops mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kerja nyata dalam membangkitkan semangat kerja sama antara Polri dan TNI ketika menjalankan tugas negara. TNI – Polri bersatu dan bersinergi dalam mewujudkan keamanan yang kondusif, serta siap mengamankan wilayah Merauke dari segala bentuk gangguan maupun ancaman apapun.

Sebelumnya, Kapolres memimpin apel di lapangan Mapolres yang Wakapolres Merauke, Danyon Brimob Polda Riau, Wadanyon Brimob Merauke, jajaran perwira dan personil TNI. Adapun jumlah peserta sebanyak 250 personil yang terdiri dari Peleton Kodim 1707 Merauke, Peleton Marinir Merauke, 3 Peleton BKO Brimob Polda Riau, Peleton staf, Peleton Lantas, Peleton Dalmas dan Peleton Reskrim, Intelkam. Dalam arahannya Kapolres Merauke menekankan beberapa hal di antaranya terkait dengan situasi di wilayah Merauke yang masih kondusif dan langkah-langkah yang telah Polres Merauke laksanakan yaitu tindakan persuasif berupa patroli gabungan, memberikan himbauan dan membagikan selebaran, memasang spanduk-spanduk, patroli dialogis dan dialog langsung dengan seluruh tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang ada di Merauke.

“Selamat datang kepada Ratusan personil BKO Brimob Polda Riau di Polres Merauke. Segera adaptasi, kenali karekteristik daerah dan laksanakan patroli gabungan TNI dan Polri. Patroli dengan skala besar akan tetap kami laksanakan . Anggota jangan terpancing emosi saat bertindak. Kita harus tingkatkan dan pupuk sinergitas TNI dan Polri,”ujarnya. Akhirnya diharapkan kepada seluruh personil dalam bertindak harus secara dialogis, persuasif dan humanis. Menyangkut penggunaan senjata harus sesuai protap dan SOP.

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX