Pesan Dua Sosok Jenderal Untuk Seluruh Prajurit | Pasific Pos.com

| 20 January, 2020 |

Danrem 174/ATW, Brigjen TNI. R. Agus Abdurrauf, SIP, M Tr (Han) dan Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST, M.Si (Han) (foto:iis) Danrem 174/ATW, Brigjen TNI. R. Agus Abdurrauf, SIP, M Tr (Han) dan Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST, M.Si (Han) (foto:iis)

Pesan Dua Sosok Jenderal Untuk Seluruh Prajurit

Papua Selatan Penulis  Senin, 07 Oktober 2019 13:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dua sosok jenderal di lingkup TNI di ujung timur Indonesia, Danrem 174/ATW, Brigjen TNI. R. Agus Abdurrauf, SIP, M Tr (Han) dan Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST, M.Si (Han) menyampaikan pesan-pesan positif kepada seluruh prajuritnya di moment pertambahan usia ke-74 tahun keluarga besar TNI pada 5 Oktober 2019 lalu. Danrem mengemukakan, memasuki usia ke-74 tahun maka seluruh jajaran TNI yang ada di Kabupaten Merauke semakin giat mempersiapkan satuan-satuan yang ada untuk tetap siaga dan mewaspadai kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal ini sesuai dengan instruksi dari Panglima TNI yang meminta TNI agar tetap solid dimanapun kiprah TNI berada. “Syukur alhamdulilah, hingga saat ini khusus di wilayah Merauke, Mappi, Asmat, Boven Digoel dan Timika relatif kondusif sehingga seluruh aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan normal. Mudah-mudahan situasi seperti ini akan terus berlangsung dan bisa menjadi contoh bagi daerah yang lain,”jelas Danrem kepada wartawan di Mako Lantamal XI Sabtu lalu.

Terkait dengan sejumlah mahasiswa yang memutuskan kembali ke kampung halaman, diharapkan dapat melanjutkan pendidikan karena pendidikan memiliki arti yang sangat penting. Apalagi salah satu penentu masa depan adalah factor pendidikan sehingga besar harapan, mereka dapat menyadari hal ini dan kembali melanjutkan studinya. Jika ada tindakan-tindakan yang mengarah ke intimidasi, mereka bisa melaporkan sehingga keamanan mahasiswa juga terjamin dan dapat menjalani kuliah dengan tenang.

Menyinggung tentang peringatan ulang tahun TNI tahun ini, diakui bahwa semua dilaksanakan secara sederhana dan kesederhanaan ini memang harus dikedepankan agar TNI tetap bisa berkonsentrasi terhadap tugas pokoknya. “Kita benar-benar mengefektifkan seluruh kegiatan sehingga tidak terlalu menghambur-hamburkan dana, tidak hanya sekedar menyesuaikan dengan situasi yang ada,”pungkas Danrem. Hal senada juga disampaikan Danlantamal saat ditemui wartawan pada kesempatan yang sama bahwa sesuai dengan tema ulang tahun ke-74 yakni “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” maka hal inilah yang selalu ditekankan kepada seluruh prajurit.

Jadi apa yang sudah menjadi arahan pimpinan dalam melaksanakan tugas dimanapun, jajaran TNI berupaya untuk dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya. TNI selalu bersikap persuasif dan tidak pernah menghadapi rakyat dengan menggunakan senjata. “Karena perintahnya memang demikian sehingga kita selalu mengedepankan upaya persuasif. Ini yang kita pegang teguh sebagai bagian dalam tugas,”jelas sang jenderal.

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik