Bupati Mamteng Bantu Pembangunan Dua Gereja GIDI | Pasific Pos.com

| 21 November, 2019 |

Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH,MSi menyerahkan bantuan kepada Jemaat Jehova Jireh Kemiri Sentani yang diterima gembala jemaat, Minggu (6/10) kemarin. Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH,MSi menyerahkan bantuan kepada Jemaat Jehova Jireh Kemiri Sentani yang diterima gembala jemaat, Minggu (6/10) kemarin.

Bupati Mamteng Bantu Pembangunan Dua Gereja GIDI

Lintas Daerah Penulis  Senin, 07 Oktober 2019 12:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA-Sikap peduli bagi pelayanan Gereja Injili di Indonesia (GIDI) ditunjukan Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH,MSi dengan memberikan bantuan kepada dua gereja GIDI di Klasis Cyclop Wilayah Pantura Kabupaten Jayapura yang saat ini tengah membangun.

Kedua gereja GIDI yang mendapat bantuan itu antara lain Jemaat Jehova Jireh Kemiri Sentani dan Jemaat Bukit Zaitun Kali Batu Sentani Kabupaten Jayapura.
Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh Bupati Ricky Ham Pagawak, SH,MSi kepada perwakilan kedua jemaat di Kemiri Sentani, Minggu (6/10) kemarin. Dua jemaat gereja GIDi itu masing-masing menerima bantuan tunai Rp100 juta.

Bupati Ricky Ham Pagawak mengatakan, bantuan yang diberikan kepada dua jemaat ini merupakan suatu bentuk kepedulian sebagai seorang bupati maupun warga GIDI.

Menurutnya, bantuan dana bagi dua jemaat, masing-masing mendapatkan Rp100 juta, tentunya dapat dipergunakan untuk penyelesaian akhir dari dua gedung gereja yang sementara dibangun.

“Kami tidak berjanji, tapi jika bantuan yang diberikan ini digunakan dengan baik, maka kami akan lihat lagi ke depannya seperti apa,” ujarnya.

Bupati yang biasa dikenal dengan sapaan RHP ini, memberikan apresiasi kepada kedua jemaat maupun gembala yang secara swadaya membangun gereja.

Dia menegaskan, bantuan yang diberikan ini bukan karena di jemaat ini ada masyarakat Mamberamo Tengah. Justru jamaat disini merupakan campuran. Yang terpenting adalah sebagai warga maupun kader GIDI harus melihat pekerjaan Tuhan ini.

Bupati menuturkan, jika para bupati yang juga kader GIDI di lima kabupaten yang mayoritas penduduknya adalah GIDI seperti Mamberamo Tengah, Tolikara, Puncak Jaya, Yahukimo dan Pegunungan Bintang bergandengan tangan untuk turun langsung melihat pelayan ini, maka dapat diselesaikan.

“Tinggal kita bagi tugas, yang satu kerja ini, maupun yang lainnya atau yang satu amankan ini, begitu pun dengan yang lainnya. Saya kira tidak terlalu besar, pekerjaan bisa diselesaikan,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja Jehova Jireh Wekis Wonda mengaku,bantuan yang diberikan kepada jemaat Jehova Jireh, karena Bupati Mamberamo Tengah mempunyai hati besar pada pelayanan Gereja Injili di Indonesia seperti di Kalimantan, Sulawesi dan dimana saja yang sudah berjalan.
“Terima kasih banyak kami sampaikan kepada bapak yang sudah memberikan bantuan, kami tidak bisa balas apa yang bapak berikan, doa selalu buat bapak agar dalam perjalanan selalu sukses,”ujarnya.

Menurutnya, bantuan berupa dana yang diberikan ini akan digunakan membeli seng untuk menutup gereja dan juga untuk membiayai tukang yang akan bekerja.
“Dananya akan langsung kami pakai bayar tukang untuk mereka bekerja sehigga kami harapkan, pembangunan gedung gereja dapat selesai pada Desember mendatang sehingga bisa digunakan untuk beribadah” katanya,

Sedang Gembala Jemaat Bukit Zaitun, Pdt. Tander Jikwa memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Bupati Mamberamo Tengah bagi jemaat Bukit Zaitun.
Menurutnya, bantuan ini akan langsung digunakan untuk membeli jendela dan lampu termasuk membiayai para tukang, Sebab secara umum gereja sudah selesai, hanya beberapa bagian itu saja yang belum, (Humas)

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.