Raker AM III Sinode GKI di Tanah Papua, Ini Agendanya | Pasific Pos.com

| 21 October, 2019 |

Panitia Raker AM III Sinode GKI di Tanah Papua Panitia Raker AM III Sinode GKI di Tanah Papua

Raker AM III Sinode GKI di Tanah Papua, Ini Agendanya

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 05 Oktober 2019 22:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Klasis GKI Port Numbay menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kerja (Raker) AM III Sinode GKI di Tanah Papua yang akan berlangsung pada 7-9 Oktober 2019, di GOR Waringin, Kota Jayapura.

Ketua Panitia Pelaksana Raker AM III Sinode GKI di Tanah Papua, Benhur Tomi Mano menjelaskan, 2.500 jemaat akan mengikuti raker tersebut yang datang dari wilayah Papua dan Papua Barat.

Lebih lanjut Benhur mengatakan, peserta raker telah berada di Kota Jayapura sejak 3 Oktober 2019. Sebanyak 489 klasis dan bakal klasis di Papua dan Papua Barat peserta raker.

Dikatakan, peserta raker diinapkan di enam hotel di Kota Jayapura, sementara persiapan telah mencapai 90 persen. “Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada hamba-hamba Tuhan,” ujar Benhur yang juga Wali Kota Jayapura, di aula RRI Jayapura, Jumat (4/10/2019).

Ditambahkan, selain tempat penginapan, panitia juga menyiapkan ruang kesehatan, transportasi, konsumsi dan keamanan. Peserta juga akan diajak city tour ke wilayah perbatasan RI-PNG dan melihat keindahan jembatan Youtefa (jembatan merah).

Pada raker tersebut, kata Benhur, pihaknya akan mensosialisasikan pengurangan sampah serta materi raker akan disampaikan oleh Pemerintah Papua dan Papua Barat tentang strategi kebijakan pembangunan. Selain itu, panitia juga menampilkan pameran dan hiburan.

Benhur mengatakan, pelaksanaan Raker AM III Sinode GKI di Tanah Papua mengangkat tema “Datanglah Kerajaan-Mu, dan sub tema “ Menjadi Gereja yang Dewasa, Mandiri dan Misioner”. Pelaksanaan Raker AM III Sinode GKI di Tanah Papua menggunakan dana sebesar Rp 3,2 miliar.

Ketua Badan Pekerja AM Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu mengatakan, raker tersebut akan mengevaluasi implementasi dari ketetapan sidang sinode yang berlangsung di Waisai, Raja Ampat, Papua Barat pada tahun 2017 yang telah menetapkan pengurus terpilih masa bhakti 2017-2022.

“Kita ingin memastikan seluruh struktur berjalan dengan baik. Pembinaan menjadi prioritas untuk meningkatkan spiritual umat. Kami akan melaksanakan evaluasi program dan pelayanan yang sudah dilaksanakan di bidang umum, teologi, dan bidang daya sekaligus penetapan strategis untuk kebijakan dan anggaran,” jelas Andrikus.

Ketua Klasis GKI Port Numbay, Pdt. Hein Carlos Mano berharap seluruh peserta datang dan pulang dalam keadaan tidak kurang suatu apapun, oleh sebab itu pihaknya mengimbau kepada seluruh klasis untuk siap menyambut tamu yang akan datang mengikuti raker.

“Raker ini menunjukkan kepada semua pihak bahwa Kota Jayapura kondusif dan aman. Mari kita mendoakan agar raker ini berjalan dengan baik,” imbuhnya. (Syahriah)

Dibaca 111 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.