SP BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan untuk Korban Rusuh Wamena | Pasific Pos.com

| 21 October, 2019 |

Penyerahan bantuan kemanusiaan dari Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan untuk pengungsi dari Wamena. Penyerahan bantuan kemanusiaan dari Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan untuk pengungsi dari Wamena.

SP BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan untuk Korban Rusuh Wamena

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 05 Oktober 2019 22:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Serikat Pekerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (SP BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Papua, Jayapura menyalurkan bantuan untuk korban rusuh Wamena yang berada di tempat pengungsian kompleks Masjid Al Aqsa, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sekretaris SP BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua, Jayapura mewakili Ketua SP BPJS Ketenagakerjaan Jayapura dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua, Jayapura, Nasrullah Umar menyatakan, bantuan yang disalurkan dari seluruh pekerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua dan wilayah lainnya.

Dikatakan, sebelum bantuan disalurkan, pihaknya telah melakukan kunjungan langsung ke posko tersebut.untuk mengetahui kebutuhan para pengungsi.

Adapun jenis barang yang disalurkan berupa beras, mi instant, gula pasir, popok bayi, susu UHT, kipas angin, sambal dan kecap kemasan, bumbu dapur, kasur 60 piece dan bantal 30 piece

“Waktu kami melakukan kunjungan sebelumnya jumlah pengungsi kurang lebih 450 orang, kami melihat yang paling dibutuhkan adalah kasur dan bantal karena anak-anak tidur tidak beralaskan kasur, oleh sebab itu bantuan ini lebih banyak kasur dan bantal,” jelas Nasrullah, di Masjid Al Aqsa, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (5/10/2019).

Pihaknya berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi korban kerusuhan Wamena yang masih berada di tempat pengungsian. “Semoga bisa membantu meringankan beban para korban kerusuhan,” kata Nasrullah.

Koordinator Posko Al Aqsa, Nurdin Sanmas menyampaikan terima kasih kepada SP BPJS Ketenagakerjaan. “Kami bersyukur sekali begitu besarnya perhatian dari berbagai kalangan termasuk dari Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan telah berpartisipasi meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang mengungsi dari Wamena,” imbuh Nurdin.

Pihaknya memastikan seluruh bantuan dari berbagai pihak akan disalurkan kepada korban kerusuhan Wamena, tak hanya yang berada di Posko Al Aqsa, tetapi juga yang berada di beberapa posko lainnya di Kabupaten Jayapura. (Zulkifli)

Dibaca 59 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.