HUT TNI, Kapolda Berikan Kejutan Di Kodam XVII Cenderawasih | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memberikan selamat kepadanya Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab di HUT TNI ke 74 di Makodam XVII Cenderawasih, Sabtu (5/10) pagi Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memberikan selamat kepadanya Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab di HUT TNI ke 74 di Makodam XVII Cenderawasih, Sabtu (5/10) pagi

HUT TNI, Kapolda Berikan Kejutan Di Kodam XVII Cenderawasih

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 05 Oktober 2019 22:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memberikan kejutan di Makodam XVII Cenderawasih pada Hari Ulang Tahun ke-74 TNI, Sabtu (5/10) pagi.

Kejutan Jenderal asal Papua sempat membuat kaget Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab. Rasa syukur bercampur haru tersirat dari wajah putra terbaik Papua yang merintis karier di TNI.

Tak banyak kata terucap saat Kapolda Paulus Waterpauw menyodorkan kue ulang tahun spesial kepada Pangdam Herman Asaribab. Apalagi sekumpulan awak media telah mengabadikan momen langka tersebut.

Menurut Kapolda Paulus Waterpauw, kejutan ini sebagai ungkapan rasa bangga dari jajaran Polda Papua kepada Kodam XVII Cenderawasih. ” Ini ungkapan rasa bangga kami mewakili pimpinan dan seluruh anggota Polda Papua,” tuturnya di hadapan Pangdam Herman Asaribab.

Kejutan ini, lanjut Waterpauw, juga lambang solidaritas, kekompakan dan persaudaraan yang selama ini telah terbangun baik untuk menjaga keamanan dan persatuan khususnya di Tanah Papua. Dia mendoakan usia ke-74 ini menambah kejayaan TNI sebagai kesatria pelindung rakyat yang selalu dicintai oleh rakyat di Papua.

Sementara itu, Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab mengaku tidak menyangka akan mendapatkan kejutan dari Kapolda Papua Paulus Waterpauw. “Saya tidak menyangka ada kejutan begini. Saya kira sudah persiapan untuk upacara, namun ternyata ada kejutan baru,” tuturnya.

Dia mewakili Kesatuan TNI menyampaikan rasa terima kasih atas kejutan ini. “Saya mewakili kesatuan TNI ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda dan seluruh jajaran Polri di Papua,” ucap Herman.

Selain kejutan kue manis, Kapolda Papua juga memberikan hadiah berupa pengurusan baru Surat Ijin Mengemudi (SIM), serta pengurusan perpanjangan SIM gratis untuk anggota Kodam XVII Cenderawasih. Pengurusan SIM dilakukan di halaman Markas Kodam saat syukuran HUT ke-74 TNI.

Peringatan HUT ke-74 TNI di Papua dilangsungkan secara sederhana dengan diawali upacara di lapangan Frans Kaisepo Makodam XVII/Cenderawasih, dilanjutkan syukuran tanpa panggung rakyat. Syukuran ini dihadiri oleh pejabat TNI maupun Polri.

Dibaca 139 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX