Kapasitas Pengembangan PTGA Harus Berjalan Konsisten | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Kepala Satuan Kerja OP SDA BWS Papua Merauke, Nataniel Howay, ST, MT saat memberi sambutan (foto:iis) Kepala Satuan Kerja OP SDA BWS Papua Merauke, Nataniel Howay, ST, MT saat memberi sambutan (foto:iis)

Kapasitas Pengembangan PTGA Harus Berjalan Konsisten

Papua Selatan Penulis  Sabtu, 05 Oktober 2019 13:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Penyelenggaraan kapasitas Pengembangan Tata Guna Air (PTGA) harus berjalan konsisten dan terus menerus sehingga pada akhirnya dapat bekerja secara tertib. Kegiatan peningkatan kapasitas PTGA merupakan kesempatan yang baik untuk menyelesaikan permasalahan dan isu-isu strategis mengenai pengolahan irigasi serta peningkatan pemahaman mengenai PTGA demi mewujudkan kemanfaatan air di bidang pertanian. Hal ini diselenggarakan secara partisipatif dengan mengutamakan peran masyarakat dan perkumpulan petani pengguna air.

Hal itu dikemukakan Kepala Satuan Kerja OP SDA BWS Papua Merauke, Nataniel Howay, ST, MT saat menutup kegiatan peningkatan kapasitas PTGA pada PPK Operasi dan pemeliharaan sumber daya air 1 di Coreinn Hotel belum lama ini. Seperti yang diketahui bahwa Kementerian PUPR memiliki program PTGA yang bertujuan untuk meningkatkan tata kelola air jaringan irigasi. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan usaha kita untuk meningkatkan kapasitas organisasi, produktifitas, kualitas dan kepedulian organisasi.

Output yang diharapkan setelah mengikuti kegiatan antara lain meningkatkan kapasitas P3A dan tata kelola jaringan terlaksana dengan baik sehingga mampu mewujudkan irigasi yang baik, sesuai arahan presiden dan mewujudkan harmonisasi kinerja jaringan utama dan jaringan tersier. Selama kegiatan peserta telah melakukan komunikasi, diskusi dan saling bertukar pengalaman sehingga menambah wawasan yang kelak bermanfaat dalam penyelenggaraan P3A.

Dibaca 43 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX