Teknisi Komala Air Diterbangkan ke Jakarta | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Teknisi Komala Air Diterbangkan ke Jakarta

Headline Penulis  Jumat, 14 Agustus 2015 20:05 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,–  Eka Wijaya, Teknisi Pesawat Komala Air PAC 750 XL-PK KIG, yang tewas dalam tragedi kecelakaan pesawat di Lapangan Udara Ninia, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, Kamis (13/8) pagi diterbangkan ke Jakarta.
 “Korban tewas dalam kecelakaan Pesawat Komala Air di Yahukimo telah dikirim ke Jakarta. Sementara Pilot dan dua penumpangnya masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Wamena,” kata Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi, Patrige, Kamis (13/8).
Patrige menyebutkan pesawat naas itu jatuh ketika hendak Take Off dari Lapangan Udara Ninia dengan mengangkut enam penumpang dan sejumlah bagasi.  Enam penumpang itu, masing-masing bernama Eka Wijaya, Yaki Pahabol, Adam Mulyono, Yokyat Kobak, dan La Ode Sahimu dan Pilot Herman Tiono.
Pesawat dinyatakan gagal Take Off dan tergelincir hingga menghantam pohon dibagian kiri ujung landasan. Diduga pesawat mengalami gangguan engine, hingga menyebabkan jatuh.
Selain diduga akibat mengalami gangguan engine, kondisi Lapangan Terbang Ninia yang licin disinyalir menjadi penyebab lain kecelakaan pesawat Komala Air.  “Pesawat menabrak rumah masyarakat yang berada di ujung Bandara. Pilot sempat pingsan dan shock,”kata Patrige, Rabu (12/8) lalu. (Syaiful)

Dibaca 547 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.