24 Calon Anggota Komisioner KIP dan KPID Ikut Fit dan Proper Tes | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Ketua Komisi I DPR Papua Orwan Toli Wone saat menutup kegiatan fit dan proper tes Komisi Informasi Provinsi Papua dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah di Hotel Horison, Rabu (3/10) Ketua Komisi I DPR Papua Orwan Toli Wone saat menutup kegiatan fit dan proper tes Komisi Informasi Provinsi Papua dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah di Hotel Horison, Rabu (3/10)

24 Calon Anggota Komisioner KIP dan KPID Ikut Fit dan Proper Tes

Info Papua Penulis  Kamis, 03 Oktober 2019 20:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura : Sebanyak 24 calon anggota Komisi Informasi Provinsi Papua (KIPP) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) mengikuti fit dan proper test, yang dilaksanakan oleh Komisi I DPR Papua dan difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Papua, di Hotel Horison, Jayapura, Kami (3/10/19), siang.

Usia kegiatan, Wakil Ketua Komisi I DPR Papua Tan Wie Long mengatakan, jika peserta yang mengikuti calon Komisioner KIP ada10 orang dan calon Komisioner KPID sebanyak 14.

"Itu nantinya akan mengkerucut menjadi 5 orang untuk KIP dan 7untuk KPID," kata Tan Wie Long saat memberikan keterangan pers usai kegiatan di Hotel Horison Jayapura.

Dijelaskan, jika apa yang dilakukan pihaknya mengacu kepada tugas dan fungsi. Yaitu melaksanakan fit and proper test.

Hanya saja kata Along, sapaan akrab Politisi Partai Golkar itu, bahwa yang menentukan siapa-siapa yang lolos menjadi komisioner KIP dan KPID adalah Gubernur Lukas Enembe.

"Ini kami akan secepatnya melaporkan secara tertulis kepada ketua DPR Papua melalui ketua Komisi I," jelasnya.

"Jadi intinya hari ini kami sudah melaksanakan dan menyelesaikan sebuah tugas komisi yang berkaitan tentang pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan dari KIP dan KPID," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR Papua, Orwan Toli Wone menambahkan, nantinya yang tidak masuk dalan kuota yang ditentukan akan masuk dalam daftar tunggu.

"Saya sampaikan terimakasih kepada seluruh anggota Komisi I, Diskominfo dan peserta sehingg kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar," ungkapnya.

Namun pihaknya berharap, proses pelantikan anggota Komisioner KIP dan KPID yang terpilih dapat dilakukan dalam waktu dekat.

"Jadi sebelum pelantikan anggota DPRP yang baru. Karena inikan kami sudah kerja," terangnya. (TIARA)

Dibaca 74 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX