Mantapkan SIM PON, Diskominfo Minta Masukan Pemda Kabupaten/Kota Jayapura | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Mantapkan SIM PON, Diskominfo Minta Masukan Pemda Kabupaten/Kota Jayapura

Info Papua Penulis  Kamis, 03 Oktober 2019 20:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus melakukan penyempurnaan aplikasi/portal Sistem Informasi Manajemen Pekan Olahraga Nasional (SIM PON) XX 2020, dengan mengundang Pemerintah Kabupaten dan Kota Jayapura.

Kegiatan itu merupakan tindaklanjut pertemuan Dinas Kominfo Papua bersama KONI Papua, Senin (30/9/2019), yang membahas integrasi SIM PON pada bidang pertandingan maupun non pertandingan.

“Peserta dari Kabupaten dan Kota yang hadir hari ini dari dinas Kominfo tetapi juga dinas olahraga. Selanjutnya setelah acara ini, Jumat (4/10/2019), tim akan ke Merauke untuk melakukan pertemuan membahas pemantapan SIM PON dengan pihak terkait. Hal ini juga sebelumnya sudah kami lakukan pada minggu kemarin di Mimika,” terang Kepala Dinas Kominfo Papua, Kansiana Salle kepada wartawan di Jayapura, Kamis (3/10/2019).

Menurutnya, pemantapan SIM PON yang terus didorong oleh Dinas Kominfo Papua, bertujuan agar semua pihak yang terlibat, secara aktif memberi masukan dalam penyempurnaan aplikasi dan portal itu.

“Sebab SIM PON ini akan sangat berguna pada saat penyelenggaraan PON. Dan harapannya, semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan PON bisa memiliki rasa tanggung jawab, untuk kesempurnaan SIM PON ini,” jelas ia.

Kepala Bidang Teknologi Informasi Dinas Kominfo Papua, Jery A Yudianto, mendorong aplikasi dan portal SIM PON XX 2020, segera rampung pada Oktober 2019 ini. Dimana saat ini, pihaknya bersama pihak terkait terus berupaya mempersiapkan perangkat pendukung sampai kepada sumber dana manusia pengelolanya.

“Kita pun optimis bisa rampung dalam bulan ini (Oktober,red), sebab saat ini kita sangat fokus mempersiapkan aplikasinya secara komperehensif, meliputi pra iven hingga rampungnya agenda nasional empat tahunan itu,” ucapnya.

Dibaca 67 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.