DWP Gelar Lomba Masak Bahan Lokal | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Wakil Ketua Panitia Lomba Masak Olahan Bahan Lokal, Jenny Betaubun bersama peserta lomba (foto:iis) Wakil Ketua Panitia Lomba Masak Olahan Bahan Lokal, Jenny Betaubun bersama peserta lomba (foto:iis)

DWP Gelar Lomba Masak Bahan Lokal

Papua Selatan Penulis  Kamis, 03 Oktober 2019 10:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Merauke menggelar lomba masak bahan lokal untuk keluarga kecil sehat sejahtera yang dipusatkan di auditorium Kantor Bupati belum lama ini. lomba tersebut menyajikan aneka menu olahan lokal yang dikemas sederhana namun kaya dengan nilai gizi yang tinggi. Setiap kelompok berlomba-lomba menghasilkan olahan andalannya agar dapat keluar sebagai pemenang. Apalagi untuk penilaian, panitia menghadirkan secara khusus seorang chef yang berkompeten sehingga penilaian benar-benar diberikan secara objektif.

Wakil Ketua Panitia Lomba Memasak Bahan Lokal, Jenny Betaubun dalam laporannya menyampaikan bahwa lomba diikuti oleh 20 peserta yang merupakan perwakilan dari 20 unsur pelaksana, terdiri dari UP OPD sebanyak 15, 4 UP Vertikal dan 1 distrik yaitu Distrik Jagebob. Adapun sumber dana yang digunakan panitia dalam melaksanakan lomba merupakan bantuan pemerintah Kabupaten Merauke berupa dana hibah tahun 2019. Ia menjelaskan, yang menjadi tujuan dilaksanakan lomba masak, antara lain untuk membiasakan masyarakat mengkonsumsi ikan dan bahan pangan lain yang banyak terdapat di lingkungan sekitar dan para ibu dapat mengolah dengan segala kreatifitasnya sehingga menjadi hidangan yang lezat dan bergizi.

Selain itu dapat membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan yang dibuat di rumah. “Sebab jika kita terbiasa mengkonsumsi makanan rumah maka akan terhindar dari makanan yang tidak bersih dan tidak sehat di luar. Sebab makanan di rumah jelas lebih bersih dan lebih sehat, baik dari cara mengolah hingga menyajikannya kepada keluarga,”jelas Jenny. Ia menambahkan, lomba masak kali ini merupakan kelanjutan dari pelatihan memasak tahap pertama yang dilaksanakan tahun 2018 lalu sebagai implementasi dari program kerja DWP khususnya bidang ekonomi yang sudah tertuang dalam RENSTRA DWP dari hasil Munas III dan tahun ini merupakan penajaman program di tahun sebelumnya.

Dibaca 70 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.