Sukseskan Program JKN KIS, ‘Pendeta GPDI BETHESDA Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan’ | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

Margaretha Pasau, Peserta JKN-KIS PBPU (foto:ist) Margaretha Pasau, Peserta JKN-KIS PBPU (foto:ist)

Sukseskan Program JKN KIS, ‘Pendeta GPDI BETHESDA Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan’

Papua Selatan Penulis  Kamis, 03 Oktober 2019 10:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Margaretha Pasau (45) adalah Peserta JKN-KIS dari segmen kepesertaan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) yang merasakan manfaat dari penggunaan kartu JKN-KIS. Margaretha adalah seorang Pendeta pada GPDI Bethesda Merauke yang bertugas untuk melayani jemaatnya dan masyarakat dalam memberikan semangat dan melaksanakan pendidikan dan pengajaran untuk meningkatkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan.

Dalam kesehariannya, Margarethapun senantiasa mengingatkan kepada keluarga dan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa tetap eksis dan berkarya dalam kehidupan sehari-hari. Saat ditemui tim Jamkesnews di kediamannya Senin lalu, iapun memberikan sedikit penyampaian tentang manfaat dari Program JKN-KIS yang ia titipkan kepada masyarakat dan seluruh pemerintah daerah agar terus mendukung Program JKN-KIS.

“Yang namanya sehat itu sangat mahal dan berharga dalam hidup manusia. Oleh sebabnya kita harus berusaha untuk menjaga agar tubuh kita ini tetap sehat. Karena dengan tubuh yang sehat, dengan kesehatan prima yang kita miliki maka itu akan mempengaruhi kinerja kita dalam berbagai aktifitas terutama dalam menjalankan produktifitas di masyarakat,”ucapnya.

Tak lupa juga ia menghimbau kepada masyarakat Merauke dan sekitarnya bahwa untuk mari kita bersama-sama mengikuti dan menyukseskan setiap Program JKN-KIS ini sehingga kita semua bisa menikmati manfaat dari Program JKN-KIS. “Kita jangan menunggu jika kita mengalami sesuatu yang parah dalam hidup kita terkait kesehatan barulah kita mengurus dan mengikuti apa yang telah diprogramkan oleh BPJS Kesehatan. Selagi kita masih kuat dan sehat mari kita bekerjasama saling membantu satu dengan yang lain. Mungkin sekarang kita dalam kondisi sehat dan tidak ada salahnya untuk kita bisa menghimbau, mengajak, menolong, rekan saudara atau sahabat kita yang dalam keadaan sakit dan lemah pada kesehatannya dan mungkin mereka tidak dapat melakukan sesuatu hal yang bermanfaat bagi kesehatannya, tetapi mari kita bergotong-royong membantu satu dengan yang lain,” himbau Margaretha.

Dibaca 72 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik