Wali Kota: Lurah Harus Lebih Dekat dengan Warganya | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Launching e-Kelurahan di Kelurahan Angkasapura oleh Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. Launching e-Kelurahan di Kelurahan Angkasapura oleh Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Wali Kota: Lurah Harus Lebih Dekat dengan Warganya

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 02 Oktober 2019 21:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan kepada para Lurah di Kota Jayapura agar lebih dekat dengan masyarakat.

Wali Kota juga meminta para Lurah tak hanya duduk di kantor tanpa mengetahui kondisi warganya.

“Melihat dari dekat apa yang dibutuhkan masyarakat, apa yang diinginkan oleh masyarakat. Kerjakan itu, sebab tujuan kita hanya satu mensejahterakan masyarakat, menurunkan angka kemiskinan,” ujar Wali Kota dalam kegiatan launching e-Kelurahan di Kelurahan Angkasapura, Rabu (2/10/2019).

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, ada tiga hal yang harus dikerjakan oleh para kepala distrik dan para kepala kelurahan, yang pertama yaitu harus melakukan pendataan penduduk di wilayahnya, lurah harus mengetahui jumlah penduduknya.

“Maka itu program Pemerintah Kota Jayapura adalah pelayanan e-KTP gratis, tidak dipungut bayaran. Penyelenggaraan administrasi kependudukan harus memiliki e-KTP sebagai tanda bukti diri bahwa dia warga Kota Jayapura,” imbuhnya.

“Dengan e-KTP, kita bisa melayani mereka jika ada beras raskin, lalu kartu keluarga terlebih yang telah berkeluarga,” sambung Wali Kota.

Tugas Lurah berikutnya, kata Wali Kota, adalah menjaga kebersihan di wilayahnya sebab Pemerintah Kota Jayapura terus menggalakkan kebersihan. Lurah harus melakukan kerja bakti di wilayah kerjanya.

“Tugas lainnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya agar tetap kondusif. Dan paling penting adalah mengadministrasikan kependudukannya dengan baik,” kata Wali Kota.

Launching e-Kelurahan Menuju Smart City

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano melaunching e - Kelurahan di Kelurahan Angkasapura, Rabu (2/10/2019).

Launching tersebut mengacu pada program Pemerintah Kota Jayapura tentang pelayanan berbasis online menuju kota Smart City untuk memberikan pelayanan secara efisien, efektif dan transparan serta akuntabel.

Kepala Kelurahan Angkasapura, Muhsin Muhammad menyampaikan, e-Kelurahan memberikan layanan publik lebih kepada warga desa agar dapat mengakses informasi di Kelurahan Angkasapura berbasis komputer. (Syahriah)

Dibaca 61 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.