1.135 Anggota Kodam XVII/Cenderawasih Naik Pangkat | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

1.135 Anggota Kodam XVII/Cenderawasih Naik Pangkat

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 02 Oktober 2019 04:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat personel Kodam XVII/Cenderawasih periode 1 Oktober 2019 sebanyak 1.135 Orang. Dari jumlah tersebut Perwira Menengah yang naik pangkat sebanyak 41 orang, Perwira Pertama 8 orang, Bintara 299 orang, Tamtama 752 orang dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 35 orang. Pada Senin 01/10/2019

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan, “Selamat” kepada para personel Kodam XVII/Cenderawasih yang naik pangkat pada 1 Oktober 2019. Semoga kenaikan pangkat ini mampu memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Kenaikan pangkat merupakan sebuah dinamika organisasi yang mengandung maksud tersendiri dalam kerangka sistem dan kebijaksanaan personel TNI AD, yang diberikan kepada para prajurit yang telah teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas serta salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilaksanakan selama ini.

Pangdam berpesan, pelihara dan kembangkan terus motivasi untuk berprestasi dan selalu ingin mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara. Tumbuhkan dalam diri masing-masing daya inovatif, kreatif dan daya tanggap yang dinamis, dengan dilandasi pemikiran yang berorientasi pada pencapaian tugas pokok secara optimal sesuai aturan yang berlaku. Patut diingat, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diemban. Oleh karenanya, saya mengharapkan kepada para prajurit Kodam XVII/Cenderawasih untuk senantiasa meningkatkan kemampuan yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas, dapat tercapai dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga mengucapkan Selamat kepada para istri Perwira yang ikut mendampingi suami melaksanakan laporan Korps Kenaikan Pangkat, karena keberhasilan yang diraih para prajurit tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan oleh istri kepada suaminya. Hal tersebut sekaligus merupakan gambaran keharmonisan dalam rumah tangga, yang memang sudah seharusnya dipegang dan dijadian prinsip oleh setiap prajurit dalam mengarungi kehidupan sampai akhir hayat nanti.

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.