Kapolda Papua Imbau Masyarakat Korban Kerusuhan Tidak Perlu Takut dan Pulang Kampung | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat mengunjungi posko pengungsian warga Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat mengunjungi posko pengungsian warga

Kapolda Papua Imbau Masyarakat Korban Kerusuhan Tidak Perlu Takut dan Pulang Kampung

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 02 Oktober 2019 03:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw secara langsung mendatangi lokasi posko pengungsian warga Wamena di Kabupaten Jayapura untuk melihat kondisi para korban pascakerusuhan yang terjadi sejak 23 September lalu.

Dalam kunjungannya, Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw mengimbau kepada warga pengungsi agar tidak terburu-buru mengambil keputusan pulang ke kampung halaman.

“Saya minta masyarakat sekalian tidak terprovokasi dengan isu situasi yang berkembang di Papua. Jangan terburu-buru ingin pulang kampung,” kata Paulus Waterpauw mengawali tugas awal setelah diangkat kembali menjadi Kapolda Papua.

Waterpauw memastikan aparat keamanan TNI-Polri menjamin keamanan seluruh masyarakat baik Papua maupun non-Papua yang ada di wilayah Papua, termasuk Wamena. “Kami jamin keamanan saudara-saudara yang berada di Papua. Jadi jangan khawatir, saudara-saudara aman,” katanya.

Selain memastikan jaminan keamanan, Waterpauw juga meminta pengungsi tidak terprovokasi dengan isu-isu yang beredar di Papua. “Berita hoaks ini yang memicu terjadinya kerusuhan. Ini yang harus dihindari,” ujarnya.

Sementara itu salah satu korban kerusuhan Wamenaamena, Supriadi ketika diwawancarai egan kembali mengingat kejadian tersebut sangatlah menyayat hati dirinya berserta keluarga.

"Saya mau pulang kampung dulu mas, hilangkan trauma anak dan istri saya. Kalau balik pastinya saya ada niat tapi tidak balik ke Wamena, palingan saya ke daerah lainnya yang ada di Papua," ucapnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda Papua di posko pengungsian warga, hal tersebut merupakan tindakan nyata seorang pemimpin yang peduli akan rakyatnya.

"Saya bangga dan senang bisa bertemu Kapolda secara langsung dan beliau menunjukkan suatu sikap peduli bagi kami sebagai korban kerusuhan," ucapnya.

Dibaca 116 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX