51 Kios Di pasar Sentral Sarmi Ludes Terbakar | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Api saat menghanguskan 51 Kios milik warga di Kabupaten Sarmi Api saat menghanguskan 51 Kios milik warga di Kabupaten Sarmi

51 Kios Di pasar Sentral Sarmi Ludes Terbakar

Kriminal Penulis  Rabu, 02 Oktober 2019 03:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Sebanyak 51 kios di Pasar Sentral Mararena, Distrik Sarmi, Kabupaten Sarmi, Papua, terbakar pada Selasa (1/10) dini hari, Beruntung tak ada koban jiwa dalam kebakaran itu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi, Selasa siang membenarkan kejadian ini. Total 51 kios terbakar, yang terdiri dari 31 kios semi permanen dan 20 kios permanen.

” Kebakaran terjadi pukul 00.30 WIT. Dari 51 kios yang terbakar, ada 5 kios yang juga digunakan untuk tempat tinggal warga. Namun kami bersyukur tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Pihak kepolisian menduga sumber penyebab kebakaran berasal dari salah satu kios semi permanen milik keluarga Nisa, yang menjual beragam kosmetik. Api makin membesar karena kios tersebut dalam keadaan terkunci, serta sulitnya sumber air.

“Menurut informasi masyarakat, api brasal dari kios kosmetik milik bapak Nisa. Kios itu terkunci sehingga masyarakat kesulitan memadamkan api. Kemudian sumber air juga tidak tersedia di sekitar lokasi,” katanya.

Selain sulitnya sumber air, sambung Kamal, api cepat merambat karena sebagian besar bangunan terbuat dari kayu. Api berhasil padam setelah satu jam kemudian.

“Angin kencang jadi membuat api membesar dan merambat ke bangunan lainnya. Aparat kepolisian setempat membantu warga menyelamatkan barang berharga,” tuturnya.

Penyidik Satuan Reskrim Polres Sarmi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut. Sementara kerugian materil warga diperkirakan mencapai Rp 10 miliar

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.