Peringati Hari Tani, ‘BEM FAPERTA Gelar Lomba Dan Seminar’ | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Suasana kegiatan yang dilaksanakan Faperta (foto:ist) Suasana kegiatan yang dilaksanakan Faperta (foto:ist)

Peringati Hari Tani, ‘BEM FAPERTA Gelar Lomba Dan Seminar’

Papua Selatan Penulis  Selasa, 01 Oktober 2019 13:56 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFURA,-BEM Fakultas Pertanian Unmus memperingati Hari Tani Nasional Sabtu lalu dengan melaksanakan lomba dan seminar yang bertempat di aula Faperta. Kegiatan ini diikuti pula oleh HMJ Fakultas Pertanian Unmus. Kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah dan dibuka oleh dekan serta dihadiri para dosen, staf, BEM UNMUS, DWP FAPERTA dan pengurus BEM FAPERTA UNMUS. Hari Tani memang sudah lama tidak diperingati oleh Fakultas Pertanian Unmus sehingga tahun ini BEM Faperta kembali menyelenggarakan dalam bentuk lomba.

Antara lain lomba memanfaatkan pangan lokal, .lomba hias taman dan Seminar Hari Tani Nasional. Adapun tema yang diusung ‘Peran mahasiswa dalam menghadapi ketahanan pangan di era revolusi industri 4.0’. Dalam sambutannya Ketua BEM FAPERTA UNMUS, Rangga Dana Langit mengatakan bahwa pangan lokal yang ada di Kabupaten Merauke harus dapat dimanfaatkan. Pangan lokal di sini sangat banyak dan bermacam macam sehingga harus dilestarikan dan dikembangkan. Sebab pangan lokal memiliki kontribusi besar untuk mencapai kedaulatan pangan dan kita harus peduli pertanian karena pertanian sangat penting bagi kehidupan bangsa "

Sementara itu Dekan Faperta Unmus, Edy H.P. Melmambessy, S,P, M.Si mengatakan bahwa mahasiswa yang memilih fakultas pertanian untuk kuliah memang tidak salah pilih. Lahan pertanian di Kabupaten Merauke ini sangat luas sehingga harus kita majukan. “Jadilah petani millenial , kita harus memanfaatkan pangan yang ada dan dikembangkan sesuai apa yang kita pelajari di kampus. Apalagi mahasiwa yang kuliah di pertanian sangat banyak, kalau saja semua jadi petani maka saya yakin pertanian di sini akan maju,"tegasnya. Sekedar diketahui, kegiatan berlangsung dari jam 7.30 sampai jam 15.00 WIT. Kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian dari mahasiswa pertanian dan merupakan program kerja BEM FAPERTA yang berkelanjutan.

Dibaca 78 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX