Kominfo Minta Masukan KONI Sempurnakan SIM PON | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Kominfo Minta Masukan KONI Sempurnakan SIM PON

Info Papua Penulis  Senin, 30 September 2019 23:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Papua melakukan pertemuan dengan KONI Papua meminta masukan untuk penyempuraan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pekan Olahraga Nasional (SIM PON) Papua XX Tahun 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Papua Kansiana Salle, SH kepada pers usai melakukan pertemuan dengan KONI Papua di ruang pertemuan kantor Dinas Kominfo Papua, Senin (30/9) mengaku, pertemuan ini untuk meminta masukan dari KONI Papua guna menyempurnakan SIM PON.

“Kita sudah beberapa kali melakukan pertemuan baik Fokus Grup Discusi (FGD) maupun sosialisasi, kali ini kita lakukan dengan KONI Papua,” Kansiana.

Menurutnya, aplikasi SIM PON mendapat respond an dukungan baik dari KONI Papua untuk digunakan pada PON tahun depan.
“Kami mendapat respon dan dukungan dari KONI Papua untuk penggunaan SIM PON ini baik pertandingan maupun non pertandingan dengan beberapa penyempurnaan dan harus disesuaikan sesuai kebutuhan,” Jelasnya.

Senada dengan itu, Wakil Sekretaris KONI Papua, Rahmat Maribun KONI Papua mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Kominfo Papua dalam menyiapkan layanan aplikasi SIM PON.

“Kami memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Papua yang membidangi TIK. Kita tahu semua bagaimana layanan yang akan dilakukan pada PON nanti kalau bisa terintegrasi dengan sistem informasi sehingga lebih sederhana dan mudah serta cepat dalam memberikan pelayanan,” Terangnya.

Namun demikian KONI Papua minta minta prioritas, sebab penyedian aplikasi SIM PON ini merupakan kebutuhan untuk prestasi.
“Dalam persiapan, kami juga sebagai kontingen akan meminta prioritas karena ini adalah kebutuhan prestasi. Sekaligus mewakili kontingen dari seluruh provinsi, sebab ada 14 layanan yang harus terintegrasi,” Ucapnya.

Sementara itu Ahmad Iklas yang mengelolah SIM PON mengaku, SIM PON ini sangat kompleksitas pengelolaan multi ivent.
“kita menggunakan teknologi berbasis revolusi industri sero, dimana didalammnya komponennya salah satunya menggunakan mubail aplikasi dan big data analisis,” Katanya lagi.

Aplikasi SIM PON ini merupakan salah satu sistem terintegrias dan terpadu yang bertujuan untuk mengelolah baik sebelum dan pra ivent baik pada saat pertandingan dan setelah pertandingan.
“SIM PON ini menggunakan teknologi terbaru dan bisa menyelesaikan serta menjadi sosusi untuk mengatasi komplesitas pengelolaan multi iven,” Tandasnya.

Sebelumnya tim sudah melakukan kunjungan ke Timika untuk melakukan sosialisasi sekaligus melihat venue dan persiapan cluster di Timika, selanjutnya bulan depan tim akan kembali melakukan sosialisasi di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Dibaca 84 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.