37 Warga Ilaga Pendatang Dievakuasi Karena Faktor Keamanan | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

pengungsi dari Ilaga tiba di Timika pengungsi dari Ilaga tiba di Timika

37 Warga Ilaga Pendatang Dievakuasi Karena Faktor Keamanan

Lintas Daerah Penulis  Senin, 30 September 2019 23:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Sebanyak 37 warga pendatang yang berdomisili di distrio Ilaga dan distrik Doufo Kabupaten Puncak, Senin (30/9) memilih untuk meninggalkan daerah tersebut karena faktor keamanan, yang mana terdapat tiga kali penerbangan dari Ilaga tujuan Timika.

Penerbangan pertama menggunakan pesawat Dimonim Air mengangkut sebanyak 17 warga yang terdiri dari 11 dewasa, 6 anak dan 1 bayi, penerbangan kedua menggunakan pesawat Dani Air Nusantara yang membawa 14 orang, dan penerbangan ketiga menggunakan Pesawat Enggang Air mengangkut 10 warga dari Distrik Doufo.

Sementara itu Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L Nainggolan mengatakan, pihaknya masih memantau kedatangan pengungsi dari dua distrik di Kabupaten Puncak karena faktor keamanan.

"Untuk pengungsi Ilaga itu masih kita monitor," kata Dandim 1710/Mimika saat ditemui usai menghadapi tatap muka di gedung Tongkonan, Senin (30/9).

Ia menjelaskan, warga pendatang yang mengungsi ke Timika lebih memilih untuk berangkat sendiri ke Mimika dan tidak mau memberikan tanggungan kepada pemerintah.

Beda halnya dengan pengungsi dari Wamena yang eksodus ke Timika secara terkoordinir.

"Tapi sampai saat ini mereka lebih cenderung dievakuasi secara mandiri, jadi tidak terkoordinir, kecuali dari Wamena yang terkoordinir karena menggunakan pesawat hercules," katanya. (Ricky).

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.