Pemain PPLP Papua Kembali Dipanggil Timnas Pelajar Indonesia | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

skuad PPLP Papua meraih juara ketiga pada Kejurnas PPLP di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. skuad PPLP Papua meraih juara ketiga pada Kejurnas PPLP di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Pemain PPLP Papua Kembali Dipanggil Timnas Pelajar Indonesia

Olahraga Penulis  Senin, 30 September 2019 14:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Prestasi demi prestasi terus diperlihatkan atlet sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan dan Pelajar (PPLP) Papua.

Setelah pekan lalu, salah seorang pemain mereka, dipanggil mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2020, kini giliran satu pemain lagi dipanggil bergabung mengikuti pemusatan latihan Timnas pelajar yang akan tampil pada perhelatan sepak bola internasional yakni Asian School Football Championship 2019.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alexander Kapisa melalui Sekretaris Idris Salama yang dikonfirmasi, Senin pagi mengaku, pemanggilan pemain PPLP Papua itu tertuang dalam surat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Nomor 9.27.10/DIV-3/IX/2019, tertanggal 27 September 2019, dan ditandatangani Plt Asisten Deputi Olahraga Prestasi Ahmad Arsani, perihal Pemanggilan Atlet dan Pelatih dalam rangka pembentukan Timnas Pelajar menghadapi turnamen Asian Schools Football U-18 Championships 2019. Turnamen itu sendiri akan berlangsung 15 sampai 25 November 2019 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Idris mengatakan, pemain PPLP Papua yang dipanggil yakni Chris Robert. " dia (Chris Robert) sudah berangkat ke Jakarta kemarin," katanya.

Menurutnya, Chris Robert akan bergabung dengan rekan-rekannya dari PPLP lainnya untuk mengikuti training centre (TC) di The LODGE Hotel (Jagorawi Golf & Country Club) JI Raya Keranggan, Keranggan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Sementara Pelatih PPLP Papua, Gustaf Pui, bangga anak asuhnya kembali dipanggil Timnas Indonesia.

Menurutnya, terpanggilnya pemain PPLP Papua itu, tidak terlepas dari penampilan ciamik mereka pada Kejurnas PPLP di Bogor, beberapa waktu lalu.

“saya berharap dua pemain yang sudah dipanggil Timnas bisa menunjukkan peformanya selama pemusatan latihan nasional, sehingga mereka bisa masuk skuat inti timnas nantinya,” harapnya.

Mantan pemain Persipura Jayapura ini pun berharap pemanggilan dua pemain ke Timnas ini, bisa menjadi motivasi bagi talenta-talenta terbaik sepakbola Papua lainnya untuk lebih giat lagi berlatih.

“Setidaknya dengan pemanggilan pemain ke Timnas tesebut membuktikan bahwa pembinaan melalui PPLP berjalan baik, karena tujuan kita membina pemain di PPLP Papua adalah pemain memperkuat Timnas Indonesia maupun klub kebanggaan kita Persipura Jayapura," katanya.

Dibaca 113 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.