Bripka Alfiyah: Kekerasan Terhadap Anak Dapat Dipidana | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Pemberian sembako yang dilakukan PPA usai sosialisasi (foto:ist) Pemberian sembako yang dilakukan PPA usai sosialisasi (foto:ist)

Bripka Alfiyah: Kekerasan Terhadap Anak Dapat Dipidana

Papua Selatan Penulis  Senin, 30 September 2019 03:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kanit Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Merauke, Bripka Alfiyah Lakuy mengemukakan bahwa kekerasan yang dilakukan terhadap anak mapun istri akan berdampak pada tindakan pidana. Oleh sebab itu juhkan anak dari kekerasan, jika anak salah agar ditegur dengan baik, tidak boleh main pukul atau keras terhadap anak karena dapat mengganggu mental anak anak. “Begitu pula untuk para suami, jangan sekali kali melakukan kekerasan terhadap istri maupun anak karena dapat dipidanakan,”jelasnya saat memberikan sosialisasi tentang cara hidup yang baik dalam berumah tangga di pemukiman warga Asmat Jalan Noari Sabtu lalu. Selain sosialisasi, pihaknya juga membagikan sembako kepada warga sebagai bentuk kepedulian serta untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan yang erat antara Polri dan masyarakat.

Dalam hal ini PPA Polres Merauke menggelar bakti sosial dengan berbagi kasih bersama anak anak asli Papua di kompleks pemukiman Asmat Jalan Noari Sabtu lalu. Dalam kegiatan berbagi kasih tersebut, nampak canda tawa dari anak anak menyambut kedatangan Unit PPA. Menurutnya, pemberian sembako tidaklah seberapa namun semua itu tulus diberikan dari hati. “Apa yang kami berikan semoga dapat bermanfaat bagi anaka-anak. Kami juga berikan pakaian layak pakai yang dapat digunakan untuk anak anak. Kegiatan ini akan rutin dilakukan di tempat lain yang membutukan,"terangnya.

Dibaca 63 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.