Peringati HUT TNI, Lanud Silas Papare Gelar Berbagai Lomba | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayor Jendral TNI, Herman Asaribab (tengah) Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso(kanan) dan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw(kiri) saat membuka lomba panahan dengan cara melepaskan anak panah, di Lapangan Bola Lanud Silas Papare, Sabtu (29/9) siang. Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayor Jendral TNI, Herman Asaribab (tengah) Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso(kanan) dan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw(kiri) saat membuka lomba panahan dengan cara melepaskan anak panah, di Lapangan Bola Lanud Silas Papare, Sabtu (29/9) siang.

Peringati HUT TNI, Lanud Silas Papare Gelar Berbagai Lomba

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 30 September 2019 02:52 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Memperingati Hari Ulang Tahun,(HUT) ke-74 TNI, Lanud Silas Papare menggelar Danlanud Cup 2019, Archery open tournament & air force run. 

Lomba yang di Pusatkan di depan Radio Angkasa Lanud Silas Papare, Sabtu (29/9) pagi itu, dihadiri Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayor Jendral TNI, Herman Asaribab, Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw serta Wakapolres Jayapura, Kompol. Iip S. Hidayat.

Kegiatan ini digelar selama dua hari dari tanggal 28 September hingga 29 September yang juga di isi dengan berbagai lomba berupa lomba menggambar, mewarnai,kreativitas, lari dan melukis. kegiatan ini diminati banyak pelajar SMA dan SMP terutama pada lomba lari.

Kepada wartawan, Danlanud Silas Papare,Marsma TNI, Tri Bowo Budi Santoso mengatakan berbagai lomba yang digelar hari ini (kemarin-red) bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul usia dini. 

"Jadi tujuan nya berbagai lomba yang kita laksanakan saat ini untuk menciptakan SDM unggul usia dini supaya anak-anak Papua lebih terpacu semangatnya dalam berprestasi dibidang olahraga,"ungkap Danlanud.

Dia menilai, SDM usia dini di Papua sangat berbakat dibidang olahraga.

"Sehingga di HUT TNI ke-74 kita laksanakan lomba sebab ini juga merupakan intruksi Panglima TNI untuk mengisi HUT TNI dengan berbagai lomba,"katanya.

Tentunya dari lomba ini, lanjut Danlanud dapat terjaring bibit unggul yang nantinya bisa terus di asa untuk menjadi yang terbaik serta nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Jayapura terlebih Papua.

"Ya mungkin hari ini ada yang belum mendapatkan juara, dan mungkin baru masuk 4 besar atau 5 besar namun kedepan kita berharap bisa meraih juara 2 atau 1,"harapnya.

Dikatakan Danlanud, dari 5 Lomba yang digelar tersebut diikuti oleh berbagai pelajar baik tingkat SMA, SMP, SD dan TK.

"Untuk lomba Archery (panahan) dikuti oleh orang dewasa sedangkan untuk lomba lari diikuti oleh anak SMA dan SMP kemudian  ada lomba mewarnai untuk anak-anak TK dengan tema bersama rakyat TNI kuat,"terangnya.

"Intinya kegiatan ini untuk mendukung program Pemerintah khusus dari Presiden Jokowi membentuk SDM unggul. itulah salasatu implementasi yang saya lakukan sebagai Komandan Lanud Silas Papare,”lanjutnya.

Danlanud berharap para pelajar semakin terdorong dan yakin percaya diri akan potensi yang dimiliki.

"Sebab, keberhasilan seseorang tak diukur dibangku kelas saja namun dibidang lain seperti olahraga, seni, melukis sehingga bisa menghidupkan individu-individu anak-anak tersebut kelak dikemudian hari,"imbunya.

"Dan saya berharap intansi lain ikut bersama-sama membangun serentak anak negeri ini supaya tercapai SDM unggul di Tanah yang kita cintai ini,” pungkas Danlanud.

Dibaca 88 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.