Meski Kecewa, Mansim Legowo Norman Tambunan Jadi Wakil Ketua DPRD Manokwari | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Meski Kecewa, Mansim Legowo Norman Tambunan Jadi Wakil Ketua DPRD Manokwari

Papua Barat Penulis  Jumat, 27 September 2019 21:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Anggota DPRD Manokwari, Andrianus Mansim mengaku kecewa karena DPP Partai Golkar memberikan SK kepada Norman Tambunan sebagai Wakil Ketua DPRD Manokwari. Namun demikian, dia legowo menerima keputusan tersebut.

Kepada Tabura Pos, Kamis (26/9) petang, Andrianus Mansim mengatakan bahwa secara manusiawi dia kecewa karena DPP memberikan SK kepada Norman Tambunan untuk menjabat Wakil Ketua DPRD Manokwari. kekecewaan itu, menurut dia, karena dirinya merupakan kader partai terlama.

Dia menuturkan bahwa dirinya sudah menjadi kader Golkar sejak 20 tahun silam. Terakhir dia menjadi Ketua DPD Bidang Organisasi.

Bahkan, kata dia, saat Golkar ditinggalkan kader-kadernya, dirinya bersama Ketua DPD Golkar saat ini, Dadi Narwawan serta dua kader lainnya tetap bertahan. Meski tinggal beberapa kader saja yang bekerja, namun Golkar tetap meloloskan kadernya ke DPRD Manokwari.

“2009 kita 6 orang DPRD Kabupaten Manokwari, 2014 juga sama. Kemarin kitong merosot, kitong turun di 4 orang saja. Sampai bisa begitu itu bagaimana, hati nurani itu ada di mana,” sebutnya melalui sambungan telepon.

Sementara, kata dia, Norman Tambunan baru berhenti dari PNS (sekarang ASN) pada tahun 2018. Meski begitu, dia yang mendapat SK dari DPP Golkar.

Menurutnya, kekecewaan juga dirasakan oleh para simpatisanya, sehingga memalang kantor DPD Golkar Manokwari. meski begitu, katanya, secara pribadi dirinya ikhlas menerima keputusan DPP yang memberikan SK kepada Norman Tambunan sebagai Wakil Ketua DPRD Manokwari.

“DPP harus dihargai karena mereka adalah atasan saya, sekalipun apa yang terjadi, mereka di atas saya dan saya ini ada di bawah mereka,” tegasnya.

Sebagai manusia, dia mengaku kecewa. Sebab, “orang yang numpang” saja bisa dapat SK, sementara dirinya yang sudah lama menjadi kader partai justru tidak memperoleh SK itu.

Terkait aksi simpatisannya yang memalang kantor DPD Golkar, dia menyampaikan permohonan maaf kepada DPP. Aksi itu, kata dia, merupakan ungkapan kekecewaan terhadap DPP.

Dia mengaku sudah menyampaikan kepada para simpatisan untuk tidak melakukan aksi apa pun karena dirinya sudah menerima keputusan DPP Golkar. Namun, para simpatisan tetap menolak dan menegaskan bahwa apapun yang terjadi harga diri sebagai orang asli Papua dan kader Golkar harus dipertahankan.

“Kalau saya sudah terima itu,” sebutnya.

Menurut Mansim, dirinya akan menyampaikan kepada simpatisan untuk membuka kembali palang di kantor DPD Golkar.

“Saya akan sampaikan ke dorang (mereka),” tukasnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Kabupaten Manokwari, Dadi Narwawan, mengatakan saat dirinya sakit dan sedang diopname, sehingga pengurus DPD Golkar lain yang mengantar SK DPP Golkar ke Sekretariat DPRD Manokwari. Diakuinya bahwa sesuai SK tersebut, DPP Golkar mempercayakan Norman Tambunan sebagai Wakil Ketua DPRD Manokwari.

Pihaknya, kata dia, tidak bisa berbuat apa-apa karena sudah menjadi keputusan DPP. Meskipun, katanya, mekanismenya sudah dilaksanakan oleh DPD.

“Kita juga ikut mereka punya mau kirim empat orang. Sampai di pusat saya juga dorong ke teman-teman termasuk Pak Mansim, masuk Jakarta urus barang itu. Bawa rekomendasi dari Kepala Suku Besar Mansim bahwa selaku anak Mansim memberikan dukungan penuh kepada kau,” tuturnya kepada Tabura Pos, kemarin, melalui sambungan telepon.

Terkait pemalangan kantor DPD Golkar Manokwari, dia mengatakan bahwa itu sah-sah saja atas ketidakpuasan.

“Nantilah kita memberikan penjelasan seobjektif mungkin terkait itu,” tukasnya.

SK DPP Golkar terkait Wakil Ketua DPRD, sudah diterima dan diproses oleh Sekretariat DPRD Manokwari. Sekretaris DPRD Kabupaten Manokwari, Yohan Warijo, menyampaikan bahwa pihaknya menerima SK tersebut pada 24 September malam.

SK tersebut telah diproses sekretariat DPRD dan telah diantar ke Bupati Manokwari untuk diproses lebih lanjut.

“SK itu sudah kita antar ke Bupati tadi pagi (kemarin pagi). Kalau sudah ada SK-nya, kita siap agendakan pelantikannya,” ujar Warijo kepada para wartawan di gedung DPRD Manokwari, Kamis (26/9). (BNB) 

Dibaca 210 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX