Hadiri HUT SMP Negeri 1 Manokwari, Gubernur: Inilah Kami Hasil Didikan Para Guru | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Hadiri HUT SMP Negeri 1 Manokwari, Gubernur: Inilah Kami Hasil Didikan Para Guru

Papua Barat Penulis  Jumat, 27 September 2019 21:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani bersama siswa-siswi SMP Negeri 1 Manokwarimerayahkan hari ulang tahun (HUT) SMP Negeri 1 yang pertama kali dalam usia 56 tahun, Kamis (26/9).

Dikisahkan Mandacan, gedung SMPN 1 Manokwari ini didirikan sejak tahun 1955-1963 dan digunakan untuk sekolah mulo dan diperuntukan bagi anak-anak Belanda.

Kemudian, lanjut dia, di tahun 1963 sekolah ini menjadi satu-satunya SMP Negeri Manokwari disamping 2 SMP swasta yang ada yakni, SMP YPK dan SMP Katolik.

Tetapi ketika perkembangan dunia ini semakin pesat, baik dibidang infrastruktur, pertanian, perkebunan, budaya, teknologi informasi, dan berbagai macam keterampian serta lainnya, maka dunia pendidikan dituntut untuk berkembang secara pararel dan signifikan.

“Dengan kurikulum yang disempurnakan, pemenuhan kebutuhan laboratorium, fasilitas ruang belajar, perangkat teknologi informasi, serana olahraga, alat-alat ketermapilan dan juga pembinaan mental spiritual diharapkan memciptakan siswa-siswi yang berkompeten secara maksimal,” kata Gubernur yang juga alumni SMPN 1 Manokwari saat memberikan sambutan HUT SMPN 1 Manokwari, di halaman SMPN 1 Manokwari, kemarin.

Orang nomor 1 dijajaran Pemprov Papua Barat ini menambahkan, SMPN 1 Manokwari sebagai salah satu sekolah model di Provinsi Ppaua Barat dibawah binaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) harus tetap mempertahankan dan Meningkatkan mutu pendidikannya.

“Teladanilah hal-hal baik dari kakak-kakak alumni SMP ini. Ada yang berkecimpung diberbagai bidang dan keahlian, baik di pemerintah, swasta, wirausaha, TNI-Polri, Politik dan Keagamaan,” ujar Mandacan.

Ia berpesan jadilah siswa-siswi yang membanggakan Manokwari, membawa nama Republik tercinta ini, jadilah siswa-siswi yang cerdas, berkualitas dengan prestasi tinggi tetapi tetap berkarakter rendah hati dan tidak meninggalkan budaya dan etika ketimuran.

Sebagai Gubernur Papua Barat dan juga alumni dari SMP ini, dirinya berharap dapat selalu bekerjasama, bermitra, dan menjalin komunikasi yang baik.

“Terima kasih para guru, mantan guru dan kepala sekolah yang membimbing, membina, dan mengajarkan kami, inilah kami hasil didikan para guru. Tidak ada nilai dan angka yang dapat mewakili ungkapan terima kasih kami atas jasa-jasamu, hanya doa kami agar para guru dan mantan guru serta dewan guru sekarang selalu dimpahkan berkat, kesehatan dan sukacita.  Terima kasih kami atas jasa-jasannya. Tetap mendidik dan membina para siswa dengan penuh kasih, sepenuh hati. Kami titipkan putra-putri kami di sekolah ini untuk dididik dan dibina,” tandas Mandacan. [FSM-R4] 

Dibaca 176 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.