Persipura Mulai Panaskan Persaingan Papan Atas Liga 1 | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Persipura Mulai Panaskan Persaingan Papan Atas Liga 1

Olahraga Penulis  Jumat, 27 September 2019 21:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Persipura Jayapura mulai memanaskan persaingan di papas atas klasemen sementara Liga 1 2019 usai menekuk PSM Makassar dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (27/9/2019) sore.

Gol kemenangan tim "Mutiara Hitam" julukan untuk Persipura dicetak oleh Gunansar Mandowen di menit ke-14 dan Titus Bonai menit ke 84 dan 90. Sementara gol untuk PSM diciptakan oleh pemain yang baru bergabung di putaran kedua Ezra Walian (83).

Kemenangan itu membuat Persipura berada di peringkat ke 7 dengan mengumpulkan 30 poin sama dengan poin yang dimiliki Arema FC, Persebaya dan Pusamania Borneo yang berada di peringkat empat hingga enam. Namun, Persipura masih punya satu pertandingan kandang melawan Bali United. Namun, klub bertajuk Mutiara hitam itu masih terpaut 15 poin dari Bali United di peringkat pertama.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago dalam keterangan persnya usai laga, menyampaikan syukur kepada Tuhan, karena bisa meraih tiga poin di laga ini. "saya sangat bersyukur karena bisa dapat tiga poin, walaupun butuh perlawanan yang luar biasa dari PSM," ujarnya.

Jacksen mengaku, pertahanan timnya semakin solid dengan kembalinya Muhammad Tahir, Ibrahim Comteh yang saat lawan Persib tak bisa tampil. "kehadiran Tahir dan Konteh membuat stabilitas permainan lebih bagus. Kita bisa lihat PSM yang begitu agresif dengan Zulham, Rizky Pellu maupun Ferdinand Sinaga, praktis tak ada peluang untuk mengancam gawang kita, semoga kita mampu menjaga stabilitas tim untuk laga berikutnya," bebernya.

Jacksen juga mengomentari pimpinan klasemen saat ini, Bali United, menurutnya, Persipura bisa panaskan persaingan papan atas, tetapi untuk mengejar Bali United itu masih sangat sulit. "Bali United laju seperti sebuah mesin, mereka sama dengan Persipura zaman dulu, tapi saya bilang kepada pemain, mungkin saat ini peluang yang sangat realistis itu mengejar slot play off piala AFC, karena jarak kita dengan PS Tira tidak jauh," ucapnya.

Dibaca 82 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.