Pos Indonesia Luncurkan Posgiro Mobile di Jayapura | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Pos Indonesia Luncurkan Posgiro Mobile di Jayapura

Ekonomi & Bisnis Penulis  Jumat, 27 September 2019 17:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Untuk memberikan kemudahan pelayanan transaksi keuangan bagi pelanggannya di bumi Cenderawasih, PT Pos Indonesia (Persero) melaunching layanan Posgiro Mobile di Kota Jayapura, Jumat (27/9/2019).

Posgiro Mobile adalah platfrom digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan layanan pos lainya secara mobile.

Deputi Operasi dan Bisnis Regional 11 Papua dan Papua Barat, I Wayan Sudana mengatakan, Posgiro Mobile dihadirkan untuk mensuport pos bisnis di Papua. Dengan demikian, masyarakat dapat mengakses layanan giro pos dan layanan keuangan pos lainnya secara mobile.

"PGM ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi yang rutin. Dan memudahkan masyarakat dalam bertransaksi," ujar I Wayan Sudana kepada wartawan.

I Wayan Sudana menjelaskan, kehadiran Posgiro Mobil ini seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan adanya kebutuhan masyarakat khususnya pelanggan kantor pos dalam mempermudah pelayanan.

"Layanan Giropos merupakan salah satu layanan keuangan legancy selain weselpos yang dimiliki oleh PT.Pos Indonesia, Layanan Giropos sudah hadir dan melayani masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu," ujarnya

Selain itu, Layanan Giropos digunakan juga untuk mendukung program-program Pemerintah berupa penyaluran dana ke berbagai wilayah di Indonesia.

Layanan ini kemudian didigitalisasi, direvitalisasi dengan menghadirkan teknologi yang setara dengan layanan perbankan.

Jadi, pelanggan kantor Pos kami berikan kemudahan dan fasilitas layanan keuangan secara mobile yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja,seperti pembayaran berbagai tagihan, Pengiriman uang, Dengan hadirnya Posgiro Mobile pelanggan kantorpos tidak perlu datang langsung, antri diloket, cukup menggunakan handphonenya bisa melakukan apa saja, bayar-bayar, kirim uang hingga mengelola dananya di rekening Giropos untuk transaksi," tandasnya.

Lanjutnya, aplikasi ini sangat memberikan kemudahan dan fasilitas layanan keuangan secara mobile yang dapat diakses, seperti
Layanan Bill Payment, pembayaran berbagai tagihan, Listrik, PDAM, Cicilan Motor, Mobil, BPJS, Pembelian pulsa, token atau voucher. (kurang lebih 400 biller).

"Itu keuntungan-keuntungan yang bisa didapat oleh pelanggan, disamping keuntungan - keuntungan lain dimana akan kita tambahkan dalam aplikasi ini kedepannya," papar I Wayan Sudana.

Wayan menampik kehadiran Posgiro Mobile sebagai e-wallet. Aplikasi ini hanya ditujukan untuk mensuport layanan-layanan yang ada di kantor Pos.

"Ini murni untuk transaksi-transaksi yang di lakukan di Pos," ujarnya.

Wayan bahkan optimis, Posgiro Mobile mampu menarik menarik sebanyak-banyajnya pelanggan di Papua, seiring dengan makin berkembangnya bisnis e-commerce," tutupnya.

Dibaca 58 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX