Warga Temukan Bom Torpedo Bekas Perang Dunia ke II | Pasific Pos.com

| 20 January, 2020 |

Anggota Kepolisian saat mengamankan bom bekas peninggalan perang dunia ke II Anggota Kepolisian saat mengamankan bom bekas peninggalan perang dunia ke II

Warga Temukan Bom Torpedo Bekas Perang Dunia ke II

Papua Selatan Penulis  Jumat, 27 September 2019 12:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Seorang warga di distrik Bokem Kabupaten Merauke, Kamis (26/9) siang, di kagetkan dengan temuan bom berdiameter Satu meter yang diduga bekas peninggalan perang dunia ke II.

Bom jenis Torpedo itu pertama kali diketahui oleh salah seorang saksi bernama Stevanus Balagaize. Atas temuan itu saksi kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan bom itu pertama kali diketahui oleh keponakan saksi.

"Pada saat itu saksi sedang mencari ikan. Kemudian bom itu tidak sengaja dilihat oleh keponakannya pada saat bermain, keponakannya melihat adanya besi tua yang tertancap didalam tanah sehingga memberitahukan hal tersebut kepada saksi. Ketika diperiksa saksi mencurigai bahwa itu bukanlah besi tua melainkan Bom bekas perang dunia ke II. Kemudian saksi melaporkan penemuan tersebut ke Polres Merauke," ungkapnya Kamis (26/9) malam.

Lanjut Kamal, Anggota Mapolres Merauke yang menerima Laporan tersebut lalu berkordinasi dengan Satuan Brimob Polda Papua Batalyon E Pelopor.

"Saat tiba di TKP Sat Brimob Polda Papua Batalyon E langsung mengamankan Bom yang ditemukan oleh warga tersebut sesuai dengan SOP yang ada di Kepolisian. Kemudian bom tersebut diamankan di Mako Brimob Batalyon E Polda Papua," terangnya.

Kamal menghimbau kepada seluruh masyarakat apabila menemukan bom atau sejenisnya segeralah melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk diamankan Guna mengantisipasi kejadian yang menimpah seorang pemuda di Kabupaten Jayapura yang Nyaris tewas akibat ledakan granat nanas.

Dibaca 112 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik