Chef Anang: Kreasi Menu Jadi Mudah Dengan Bahan Melimpah Di Merauke | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Chef Anang Winarko Bersama Food Beverage Manager, Tenson Pasaribu, General Manager dan Sales and Marketing Hotel saat wawancara (foto:iis) Chef Anang Winarko Bersama Food Beverage Manager, Tenson Pasaribu, General Manager dan Sales and Marketing Hotel saat wawancara (foto:iis)

Chef Anang: Kreasi Menu Jadi Mudah Dengan Bahan Melimpah Di Merauke

Papua Selatan Penulis  Kamis, 26 September 2019 13:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Salah satu chef andalan Swiss-Belhotel Merauke, Anang Winarko mengemukakan bahwa untuk menciptakan kreasi menu-menu terbaru yang menjadi unggulan hotel maka pihaknya bersama dengan rekan-rekan chef lainnya berupaya jeli melihat potensi yang ada di daerah ini khususnya yang terkait dengan bahan makanan atau pangan. Apalagi jika sejumlah komoditi tengah musim maka akan langsung dimanfaatkan untuk menjadi bahan olahan yang lezat.

Di antaranya buah mangga yang cukup banyak dihasilkan di Merauke sehingga sering dijadikan menu istimewa oleh pihaknya, termasuk untuk puding dan minuman. Selain itu jenis ikan tertentu yang juga banyak dijumpai di daerah ini juga tidak luput dari olahan tangan lincahnya sehingga selalu tercipta menu-menu baru.

“Bahan-bahan yang digunakan semua tersedia di Kota Merauke sehingga tidak ada kesulitan dalam memperolehnya. Misalnya untuk ubi ungu yang mudah diperoleh dan kita buat menjadi waffle. Warna ungu yang dihasilkan benar-benar asli dari ubi tersebut sehingga sangat alami tanpa pewarna buatan,”ujarnya.

Sementara itu Food Beverage Manager, Tenson Pasaribu menambahkan bahwa hotel sering membuat sajian minuman yang merupakan perpaduan buah-buah lokal, seperti halnya Fresh Mopah yang akan dipromosikan bulan depan. Minuman ini terbuat dari buah melon, jeruk dan es cream mangga. Animo masyarakat sangat baik selama ini sehingga tidak jarang menu yang awalnya hanya masuk program promo akhirnya menjadi menu tetap hotel. Hal ini disebabkan banyak yang memesan menu tersebut meskipun masa promo telah lewat.

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.