Empat Sekolah JSIT Bantu Korban Kebakaran Asmat | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Empat Sekolah JSIT Bantu Korban Kebakaran Asmat

Papua Selatan Penulis  Kamis, 26 September 2019 13:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Musibah kebakaran di Asmat mengetuk hati para guru, siswa dan orang tua siswa yang berada di empat sekolah di bawah naungan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Merauke untuk ikut meringankan beban korban. Oleh sebab itu empat sekolah yaitu SMPIT IBNU SINA, TKIT PERMATA BUNDA, TKIT PERMATA HATI dan SDIT LUKMAN Al HAKIM telah mengumpulkan dana dan sejumlah bantuan selama tiga hari.

Mereka sangat antusias dan terpanggil untuk mengirimkan bantuan dalam bentuk penggalangan dana dari siswa dan orang tua siswa sejak tanggal 18-20 September 2019. Dana yang terkumpul sebesar 12.410.000,00 dan pakaian layak pakai hingga 20 karung. Pengumpulan dana dikoordinir langsung oleh JSI) Kabupaten Merauke lalu dibelikan bahan makanan dan peralatan memasak. Sebab berdasarkan info yang diperoleh dari orang tua siswa yang berada di Kabupaten Asmat, yakni Kadis Perhubungan Kabupaten Asmat, Ambo Asse Manili, ST diketahui sejumlah kebutuhan banyak yang sifatnya urgen.

“Jadi kami berupaya mengirimkan bantuan yang dibutuhkan oleh warga termasuk satu ton beras, pakaian layak pakai dan peralatan memasak. Untuk proses pengiriman kami berkoordinasi dengan PT PELNI dan disambut dengan baik bahkan difasilitasi sehingga dapat tiba di lokasi dengan lancar,”jelas Kepala Sekolah SMPIT IBNU SINA, Alif Friendy Kurniawan kepada ARAFURA News via telepon seluler, Rabu lalu.

Pihaknya turut menyampaikan bela sungkawa dan prihatin atas musibah yang dialami oleh warga serta mengharapkan saudara-saudara yang ada di Asmat selalu diberikan kesabaran. “Semoga kita selalu peduli dan semakin memperkuat rasa persaudaraan. Untuk saudara di Asmat semoga tetap tabah karena setiap peristiwa pasti ada hikmah di dalamnya. Yakinlah bahwa Tuhan akan mengganti dengan yang lebih baik, insyaallah,”ujar Alif.

Dibaca 72 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX