Ayo, Satukan Tekad Dukung PON 2020 Papua | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Kenius Kogoya Kenius Kogoya

Ayo, Satukan Tekad Dukung PON 2020 Papua

Info Papua Penulis  Rabu, 25 September 2019 23:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
JAYAPURA,- Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua tinggal setahun lagi.
Para atlet tengah mempersiapkan dirinya untuk dapat menjadi yang terbaik di ajang olahraga empat tahunan ini.
 
Sebagai tuan rumah dalam persiapan menuju PON 2020, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua mengajak insan olahraga dan masyarakat Papua ikut mendukung dan menyukseskan PON di bumi Cenderawasih.
 
“untuk menjadi tuan rumah PON, butuh waktu 100 tahun lagi, oleh karena itu, mari sama-sama dukung PON 2020 ini,” kata Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya kepada pers di Jayapura, Rabu (25/09/2019).
 
Kata Kenius, PON bukan hanya milik pemerintah maupun KONI akan tetapi milik seluruh warga masyarakat yang berdiam diri di Papua, sehingga siapapun harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menyambut ribuan atlet official yang datang ke Papua.
 
“Jangan kita pesimis, kita harus optimis PON harus sukses di Papua. Tidak boleh kita menanggapi hal-hal yang membuat kurang bagus disini, meskipun kita ketahui ada yang terjadi di Papua, tapi harus dukung dan peduli dengan event olahraga Nasional empat tahunan,” ungkapnya.
 
Ditambahkan Kenius, bahwa event PON ini sangat penting di laksanakan di Papua, sebab ini bisa menjadi kesempatan ataupun nilai tambah bagi pemerataan pembangunan di Papua, maupun meningkatkan ekonomi masyarakat, karena sukses PON bukan hanya sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.
 
“Kesempatan ini sangat langkah, bisa tingkatkan ekonomi masyarakat di kampung-kampung, apalagi masyarakat bisa menjual aksesoris khas lokal kita Papua, juga makanan-makanan khas lokal bisa di jual di tempat wisata kita itu kan meningkatkan penjualan ekonomi bahkan PAD di tiap daerah yang ditunjuk sebagai klaster PON,” tutupnya.
 
Dibaca 72 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX