Kodim 1707/Merauke Kirim Bantuan Ke Asmat | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Kodim 1707/Merauke Kirim Bantuan Ke Asmat

Papua Selatan Penulis  Selasa, 24 September 2019 21:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Merauke, Komando Distrik Militer (Kodim) 1707/Merauke mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran yang melanda pemukiman di Agats, Kabupaten Asmat beberapa hari yang lalu.

Pemberian bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan warga Agats yang terdampak musibah kebakaran. Bantuan yang diberikan tersebut seperti beras, makanan ringan, air mineral dan pakaian layak pakai.
Saat ditemui media, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. mengatakan bahwa Kodim 1707/Merauke yang berkedudukan di kabupaten Merauke memiliki wilayah sampai dengan Asmat. Sehingga dengan adanya musibah kebakaran tersebut kita ikut merasakan duka seperti yang dirasakan oleh rekan-rekan dan masyarakat yang ada di Asmat.

”Dengan adanya kejadian tersebut kita memberikan sumbangan nyata kepada mereka baik berupa do’a dan berbagai bahan kontak seperti makanan, minuman dan pakaian layak pakai”. kata Dandim 1707/Merauke.

”Sedangkan dari hasil koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kab. Asmat bahwa yang sangat dibutuhkan masyarakat Agats saat ini ialah makanan yang cepat saji, air mineral dan pakaian layak pakai”. jelasnya.

Dandim 1707/Merauke menambahkan, sumbangan yang didapat ini kita koordinir dari keluarga besar Kodim 1707/Merauke dan rekan-rekan diluar Kodim 1707/Merauke seperti Jamaah Masjid Nurul Huda Spadem, Paguyupan Pati, Ikatan Keluarga Minang, Pimpinan Daerah Aisyah Merauke, Universitas Musamus Merauke, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak dan FKPPI Merauke.

Hari ini juga sumbangan yang telah terkumpul berupa Beras 1.195 ton, Mie Instan 103 karton, Air Mineral 202 karton, Gula Pasir 50 kg, Sarden 2 karton, Telur 2 karton, pakaian layak pakai 79 koli serta makanan dan minuman ringan lainnya seperti susu, kopi, teh dan aneka biskuit kita berangkatkan dengan menggunakan Kapal Sirimau menuju Kab. Asmat dan semoga perjalanan lancar sehingga bantuan tersebut bisa dinikmati oleh saudara-saudara kita yang di Asmat.

Dibaca 49 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX